Akhirnya Resmi! Ponsel Xiaomi 12 5G Siap Jadi Incaran Baru

Bagaimana review atas produk Ponsel Xiaomi 12 5G? Berapa harganya di pasaran dan bagaimana keunggulann dari produk tersebut?

Akhirnya Resmi! Ponsel Xiaomi 12 5G Siap Jadi Incaran Baru

Akhirnya per 1 Desember 2022 Xiaomi resmi rilis  produk terbarunya smartphone flagship ponsel Xiaomi 12T 5G. Produk ini diklaim sebagai produk Xiaomi terbaik yang tergolong dalam produk premium.

Tampaknya Xiaomi mulai tertarik mentarget pasar spesifik pengguna ponsel premium. Pasar ini memiliki cukup banyak tantangan karena menuntut kesempurnaan. Tetapi terlihat Xiaomi cukup percaya diri dengan produk mereka.

Keunggulan Ponsel Xiaomi 12T 5G

Produk ini menggunakan chipset terbaik untuk kinerja kamera. Tak main main, karena ponsel Xiaomi 12T 5G  ini dibekali dengan chipset exclusive dari MediaTek Dimensity 8100-Ultra.

Kinerja dari chipset ini dengan penggabungan kamera pro-grade Xiaomi serta keunggulan dari  ISP MediaTek imagiq 780 membuat kamera merupakan fitur unggulan dari produk ponsel satu ini.

Tentu saja bukan hanya kamera yang unggul saja yang menjadi andalan dari ponsel Xiaomi 12T 5G. Namun keunggulan kamera dari ponsel Xiaomi 12T 5G  ini tidak berhenti pada chipsetnya saja.

Dijelaskan bahwa kamera dari Xiaomi 12T 5G  memiliki efek noise reduction untuk menjaga ketajaman gambar dan kejernihan detailnya. Terdapat pula teknologi OIS atau Optical Image Stabilization yang membantu Anda meminimalkan efek buram dan gerakan tidak stabil saat pengambilan gambar.

Jelas Xiaomi memahami perkembangan trend pasar yang mendorong banyak orang tertarik sebagai konten kreator.  Fasilitas kamera anti buram dan anti guncang seperti ini jelas sesuai dengan kebutuhan.

Kamera dari Xiaomi 12T 5G  ini juga memiliki kamera utama 108MP. Lengkap dengan sistem sensor ISOCELL HM6 berkekuatan teknologi Nanopixel Plus serta juga sudut bukaan 83,6 derajat.

Kamera utama tidak menjadi satu-satunya kamera pada ponsel Xiaomi 12T 5G. Pada ponsel ini terdapat pula kamera pendukung  8MP ultra-wide dan 2MP macro camera. Serta terdapat kamera depan dengan ketajaman 20MP.

Soal konektivitas, ponsel Xiaomi 12T 5G  ini memiliki modal berupa WiFi 6E 2×2 dengan MediaTek WiFi Fast Path technology. Terdapat pula Bluetooth 5.3, dan GNSS technologies.

Sedang untuk batere, ponsel Xiaomi 12T 5G  ini dibekali dengan batere dengan kapasitas besar. Kapasitas batere ponsel ini sebesar 5.000mAh. Lengkap dengan sistemteknologi fast charging 120W HyperCharge.

Bila ponsel lama kerap kesulitan mengendalikan panas. Maka Xiaomi 12T 5G  ini justru memiliki sistem pendingin mutakhir dengan sistem teknologi mega cooling system menggunakan vapor chamber berukuran 3725mm. Menurut klaimnya, sistem ini bisa membuang panas sampai 27%.

Berapa harga ponsel Xiaomi 12T 5G?

Untuk ponsel Xiaomi 12T 5G di pasaran saat ini dibandrol dengan harga kisaran 6 – 7 jutaan. Terdapat varian RAM 8Gb + 256 GB. Menjadikan ponsel ini juga unggul dalam kapasitas memori dan data.

Bagaimana dengan review ponsel Xiaomi 12T 5G satu ini? Tampak jelas kamera menjadi fitur andalan dari produk ini. Apakah Anda tertarik untuk turut menjajal kecanggihan kamera ponsel Xiaomi 12T 5G?