Waterbom Bali, Mendapat Predikat Waterpark Terbaik Kedua Sedunia

Waterbom Bali, Mendapat Predikat Waterpark Terbaik Kedua Sedunia
Foto: Google Maps/Hien Ngo

Setelah beberapa tahun lalu Bogor mendapatkan gelar sebagai The Most Lovable Sustainable pada akhir Juni 2016, Indonesia juga kembali meraih prestasi dengan gelar runner-up Top 10 sebagai Tujuan Wisata Traveller Muslim untuk liburan. Nah untuk saat ini giliran Bali yang memberikan prestasi membanggakan yaitu waterbom-nya mendapat predikat waterpark terbaik kedua di dunia. Tentu kita harus bangga dan ikut menjaganya.

Jika selama ini kita sering menganggap tempat wisata di Indonesia dengan sebelah mata, saat ini kita harus percaya dan bangga bahwa Indonesia juga tidak kalah di mata dunia. Buktinya Waterbom Bali mampu menggeser waterpark milik Disneyland dan UAE Dubai. Jadi dalam sebuah pemilihan yang diadakan oleh TripAdvisor Traveller’s Choice 2016 lalu terdapat kategori Waterpark Terbaik. Rating taman bermain di berbagai dunia dinilai yang akan dijadikan sebagai sumber penilaian TripAdvisor Traveller’s Choice. Selain itu, penilaian juga diambil berdasarkan review dari para traveler yang pernah berkunjung.

Jika kali ini menjadi urutan kedua terbaik di dunia, ternyata Waterboom Bali sudah 3 kali menduduki peringkat pertama di Asia. Sehingga pada Juli 2016 lalu, Kementrian Pariwisata  datang untuk menyampaikan apresiasi atas prestasi dari Bali yang telah mendapatkan predikat membanggakan. Tidak hanya itu saja, menteri pariwisata juga mengajak warga lokal Indonesia untuk mengunjungi Waterbom Bali sebagai salah satu destinasi wisata. Bali kan tidak hanya Kuta, imbuhnya.

Fasilitas dan Wahana Keren di Waterbom Bali

Bukan hanya pemandangannya yang luar biasa, akan tetapi semua fasilitas, dan permainannya juga akan memanjakan siapa saja yang mencobanya. Ada beberapa permainan seru didalamnya selain kolam renangnya yang sudah pasti juara, seperti taman tropis yang sengaja dibuat dengan sangat asri. Bahkan ada pula permainan air dan wahana yang mampu menguji adrenalin seperti smash down, jungle rides, raft river, climax, boogie ride, boomerang, lazy river, pleasure pool, race track, dan super bowl. Waterboom ini buka setiap hari dari pukul 09.00 pagi sampai 18.00 petang. Kawasan yang memiliki luas 3, 8  hektar ini dapat menampung pengunjung hingga 1000 orang.

Banyak yang bilang jika ingin mencoba tantangan untuk memacu adrenalin maka harus mencoba wahana Climax. Wahana ini akan mengajak kalian masuk ke sebuah ruangan kecil di ketinggian yang mencapai 19 meter di atas tanah. Lalu melontarkan tubuh kalian ke saluran berbentuk pipa raksasa yang curam dan berkelok. Tantangan dari wahan ini adalah kecepatan lontarnya yang mampu mendorong tubuh sehingga dapat memacu adrenalin.

Banyak Prestasi

Selain mendapat predikat waterpark terbaik, Waterbom Bali juga menjadi satu-satunya waterpark di kawasan Asia yang berada pada top 25 dunia. Waterpark lainnya yang juga mendapatkan penghargaan lain adalah circus  waterpark Bali, dan waterboom Jakarta dengan peringkat untuk masing-masing berada pada posisi 6 dan 8 untuk kawasan Asia. Sementara lainnya, untuk jenis kategori amusement park, Ancol Dreamland, dan Jatim Park 2 mendapat peringkat 11 dan 16 se-Asia.

Nah, karena sebentar lagi menjelang libur tahun baru. Segera buat daftar liburan tempat wisata mana saja yang akan kalian kunjungi. Taman hiburan air seperti Waterbom Bali ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk berlibur bersama keluarga ataupun sahabat. Sekali lagi kita harus bangga menjadi bagian dari tempat wisata di negara sendiri. Selamat berlibur.