Treasure Boy Group Dengan 10 Member Tanpa Yedam Dan Mashiho

Treasure boy group menyatakan bahwa dua membernya memutuskan hengkang. Bagaimana situasi ini akan mempengaruhi grup Kpop ini?

Treasure Boy Group Dengan 10 Member Tanpa Yedam Dan Mashiho

Pada tanggal 8 November 2022 lalu Treasure boy group, salah satu grup K-pop yang belum lama debut di tahun 2020 di bawah bendera YG Entertainment merilis sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan.

Penggemar dibuat cukup shock dengan pernyataan resmi agency bahwa 2 anggota Treasure boy group, yakni Bang Yedam dan Takata Mashiho tidak lagi menjadi bagian dari Treasure.

Setelah mereka dinyatakan hiatus sejak akhir Mei 2022 ini adalah keputusan final yang sama sekali tidak diharapkan oleh penggemar.

Apa Sebenarnya Penyebab Keluarnya Yedam dan Mashiho?

Sebagaimana disampaikan dalam pernyataan resmi YG Entertainment, kedua mantan anggota Treasure boy group ini memiliki kendala dan alasan masing masing untuk keluar dari Treasure dan YG sekaligus.

Bang Yedam sendiri memiliki alasan bahwa haluan kariernya belakangan berubah. Diketahui dalam kurun waktu terakhir dia menekuni musik lebih dalam dan memiliki ketertarikan dalam dengan dunia music producer.

Menurut agency, ketertarikannya yang mendalam terhadap dunia musik belakang layar ini membuatnya memilih untuk tidak lagi melanjutkan karier sebagai anggota dari sebuah grup K-pop.

Sementara untuk Takata Mashiho, ada alasan kesehatan yang menjadi penyebab utama pilihannya ini.  Meski tidak ada kejelasan detail mengenai penyakit yang menyerang Mashiho.

Namun secara khusus YG menjelaskan Mashiho butuh berada di Jepang dekat dengan keluarganya untuk bisa pulih dengan optimal. Ini menjadi alasan mengapa Mashiho juga memilih hiatus hingga  muncul keputusan hengkang.

Sebenarnya Teume (fans Treasure) sudah melihat Treasure dengan hanya 10 member sejak penampilan mereka di bulan Juni. Bahkan mereka mengkonfirmasi comeback mereka di bulan Juli 2022 dengan hanya 10 member, sejak pengumuman hiatus kedua member ini rilis.

Jadi keputusan hengkang ini tidak terlalu mengejutkan kecuali fakta bahwa kedua member yang keluar ini merupakan trainee lama YG yang sejak lama mereka nantikan debutnya.

Tidak sedikit fans yang merasakan kekecewaan besar. Ini karena beberapa dari mereka menjadi fans Treasure karena beralasan mendukung Bang Yedam serta Mashiho sejak awal mereka masih menjadi trainee.

Bagaimana Nasib Boygroup Treasure dengan 10 member?

Fakta lain yang mungkin menjadi perhatian adalah karena keduanya memiliki posisi cukup penting dalam grup. Bang Yedam merupakan vokalis utama dengan kualitas suara yang sangat kuat, bahkan sejak usia 10 tahun ketika dia mengikuti pertarungan Kpopstar 2 tahun 2012.

Sejumlah fans mengklaim vocal Yedam sebagai nyawa utama dari Treasure. Apalagi pria kelahiran 2002 ini memiliki bakat kuat dalam menciptakan lagu. Terbukti lagu Darari hasil karyanya menjadi salah satu musik terkenal di tahun 2021.

Pada sisi lain, Mashiho merupakan dancer utama yang juga memiliki kekuatan dalam gerakan dancernya. Dia menjadi salah satu simbol kekuatan dance dari Treasure.

Bagaimana Treasure boy group tanpa kedua member ini? Tentu menjadi PR berat bagi 10 member yang tersisa. Utamanya dalam segi vokal, karena kini tersisa Park Jeongwoo yang memiliki kekuatan vokal yang dominan.

Pembagian vokal mungkin akan berlaku dengan lebih selektif dan merata untuk mengurangi beban vokalis utama. Sementara beberapa member memang tampak memiliki perkembangan positif dalam kemampuan vokal.

Mungkin dari sisi dancer, peta pembagian tidak seberat pada vokal. Utamanya karena kebanyakan gerakan dance akan mereka lakukan bersama dalam formasi 10 member.

kalaupun ada gerakan solo dance, akan berdurasi relatif pendek jadi tidak akan terlalu berat. Secara umum member Treasure boy group memiliki kemampuan dance relatif baik dan merata.

Banyak fans yang menyatakan kesedihan mereka sekaligus kekhawatiran akan nasib Treasure. Apakah kualitas musik mereka akan sama baiknya dari sebelumnya? Apakah mereka masih mampu memikat pasar sebagaimana sebelumnya?

Namun di sisi lain, fans Treasure boy group siap memberikan dukungan penuh untuk 10 member sekaligus 2 ex member. Fans juga menunggu karya dari kedua ex member di masa depan.