Tips Memilih Sepatu yang Sesuai dengan Selera dan Kebutuhan Kamu!

Tips Memilih Sepatu

Sepatu adalah benda yang selalu dibutuhkan dan digunakan oleh setiap orang. Namun, menentukan sepatu apa yang sesuai untuk anda bukanlah hal yang mudah. Kadang anda hanya terpengaruh dengan trend yang sedang populer, sehingga anda tidak menemukan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan anda. Nah, berikut ini adalah beberapa tips memilih sepatu yang sesuai dengan selera dan kebutuhan anda.

Tips Memilih Sepatu

Sepatu adalah sesuatu yang akan kita gunakan dari pagi hingga selesai bekerja di sore hari. Oleh karena itu kita perlu benar – benar memikirkan sepatu apa yang akan sesuai. Berikut ini adalah beberapa tips atau cara dalam mnemukan sepatu yang sesuai kebutuhan anda. Berikut ulasannya!

Tips Memilih Sepatu :Menentukan Sepatu yang Akan dibeli

Hal utama yang perlu anda perhatikan adalah menentukan terlebih dahulu sepatu yang akan dibeli. Tentu saja menentukan model, jenis, serta bahan yang akan anda pilih adalah hal paling utama. Anda perlu menentukan terlebih dahulu akan anda gunakan apa sepatu anda nantinya.

Jika anda ingin membeli sepatu untuk bekerja, tentu anda bisa menentukan sepatu apa yang akan sesuai. Sneaker atau sepatu formal adalah sepatu yang tepat untuk digunakan bekerja. Yang perlu anda pikirkan adalah, sepatu apa yang akan diperbolehkan, karena tiap perusahaan memiliki kebijakan dan peraturan masing – masing.

Sesuaikan Ukuran Sepatu dengan Jari kaki yang paling panjang

Berikutnya, untuk mendapatkan sepatu yang sesuai dengan kebutuhan anda, anda perlu memperhatikan jari kaki yang paling panjang. Karena panjang jari kaki tidak sama,  maka anda perlu menyesuaikan dengan jari paling panjang sehingga jari – jari anda tidak tertekan.

Jika menggunakan sepatu yang anda ukur dengan jari kaki anda yang paling pendek, misalnya jari kelingking maka anda akan mendapatkan sepatu berukuran lebih pendek daripada ukuran seharusnya. Untuk itu selalu ukur ukuran kaki anda dengan jari kaki yang paling panjang.

Membeli Sepatu di Sore Hari

Pada sore hari anda telah menjalani berbagai aktivitas. Dan saat itu, Kaki anda juga berada pada kondisi dimana kaki anda menjadi lebih besar karena berbagai aktivitas. Dengan ukuran kaki tersebut, anda akan mendapatkan ukuran sepatu yang lebih sesuai.

Anda tidak akan merasa kaki anda pegal atau terlalu sempit ketika anda menggunakan sepatu anda seharian. Untuk itu, waktu membeli sepatu juga sesuatu yang perlu diperhatikan.

Coba Sepatu dengan Seksama

Salah satu kesalah orang dalam membeli sepatu adalah mereka terlalu terburu – buru bahkan dalam mencobanya. Kebanyakan orang hanya mencoba sebentar, apakan sepatu tersebut sesuai ukurannya atau tidak.

Padahal, hal yang lebih tepat dilakukan adalah dengan mencobanya sedikit lebih lama. Anda perlu mencobanya untuk berjalan, berdiri, kembali duduk dan merasakan apakan sepatu anda telah sesuai dengan anatomi kaki anda.

Dengan demikian anda kan menemukan sepatu yang cocok dan sesuai. Anda tentu tidak ingin menyesal dan akhirnya tidak menggunakan sepatu yang telah anda pilih dan beli tersebut.

Demikian adalah beberapa tips untuk mendapatkan sepatu yang sesuai dengan selera serta kebutuhan anda. Anda perlu benar – benar memperhatikan hal – hal diatas. bukan hanya hal – tersebut, sebenarnya masih ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan seperti mengetahui ukuran anda, memilih bahan yang sesua serta desain yang sesuai.

Anda juga perlu memperhatikan apakah sepatu tersebut telah sesuai dengan selera, kebutuhan serta budget yang anda miliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *