Tiket Konser BlackPink 11 – 12 Maret 2023 Ludes Dalam Beberapa Menit

tiket konser blackpink yang akan diselenggarakan pada 11 dan 12 maret 2022 terjual habis tidak sampai 15 menit. Banyak Blink kecewa tidak mendapatkan tiket.

Tiket Konser BlackPink 11 – 12 Maret 2023 Ludes Dalam Beberapa Menit
source : soompi

Tiket konser Blackpink yang dibuka untuk umum pada Selasa 15 November 2022 telah ludes terjual hanya dalam hitungan menit. Konser tersebut akan diselenggarakan pada 11 dan 12 Maret 2023.

Sebelum pembukaan loket online penjualan tiket konser Blackpink secara umum, penjualan terbatas telah dilakukan pada Senin 14 November 2022 hanya untuk member resmi Blink, nama fandom resmi dari girl grup besutan YG Entertainment ini.

Sistem Penjualan Tiket Konser Blackpink

Promotor resmi dari penjualan tiket konser Blackpink, IME Indonesia sebelumnya pada Sabtu 12 November 2022 telah mengumumkan pembagian kelas tiket dari konser tersebut.

Sesuai rencana awal, perhelatan ini akan diadakan di gedung Gelora Bung Karno dengan memanfaatkan sekitar separuh dari kapasitas atau pada kisaran 77 ribu orang penonton.

Tiket terbagi dari tingkatan harga 1, 35 juta dari podium tepi, 2, 6 juta dari podium tengah sampai 3, 8 juta untuk kursi VIP yang akan duduk tepat di depan panggung.

Untuk pembelian tiket dapat Anda lakukan pada tiket.com sebagai mitra dengan pembagian waktu, Blink Membership pada 14 November 2022 dan umum pada 15 November 2022.

Tiket Terjual Habis Di Hari Kedua Dalam Hitungan Menit

Sejatinya, penjualan tiket pada hari kedua Selasa 15 November 2022 ini akan terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama pada pukul 12 siang dan sesi kedua pada pukul 14 siang. Hanya saja seluruh tiket sudah ludes dalam tempo tidak ada 15 menit dari pukul 12 siang.

Hingga sesi kedua di pukul 14 siang tidak dapat lagi berjalan. Bahkan sempat pada sesi pertama, aplikasi tiket.com mengalami gangguan akibat hecticnya akses yang masuk menuju aplikasi tersebut dalam waktu bersamaan.

Banyak Blink dan penggemar Blackpink yang menyampaikan kekecewaan mereka. Karena mereka gagal mendapatkan tiket konser Blackpink yang mereka sudah nanti nantikan.

Apalagi dengan adanya gangguan sistem pada server akibat tingginya akses yang masuk menjadikan banyak Blink mengeluh betapa mereka kesulitan mengakses link penjualan. Dan begitu link berhasil mereka buka, tiket sudah ludes.

Kini banyak penggemar yang mencoba mengais keberuntungan di Twitter dan beragam media sosial lain. Mencoba menemukan pembeli tiket yang berencana untuk menjual kembali tiket yang mereka dapatkan.

Trending want to sell dan  hashtag #BornpinkJakarta menjadi trending di sepanjang hari ini. Seiring dengan meningkatnya perbincangan online terkait dengan tiket konser Blackpink yang sold out dalam hitungan menit ini.

Kendala Dari Penyelenggaraan Konser Blackpink di Jakarta 11 dan 12 Maret 2022

Sebagaimana pengumuman resmi dari penyelenggara atau promotor resmi dari konsep Bornpink, konser Kpop besar ini akan diadakan di Gelora Bung Karno.

Namun demikian, terkait dengan rencana PSSI untuk menggunakan lapangan sepakbola di GBK untuk perhelatan AFF. Maka secara khusus memberikan larangan penyelenggaraan acara di gedung GBK.

Beruntung ternyata perhelatan AFF sendiri berjalan dari 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023. Artinya konser Blackpink akan terselenggara sekitar 2 bulan setelah acara AFF tersebut rampung.

Ini membuat penyelenggaraan konser Blackpink tetap dapat diselenggarakan di gedung GBK tanpa ada kendala. Pihak pengelola GBK sendiri telah memberikan ijin resmi terkait penyelenggaran konser tersebut.

Pihak Promotor sendiri memiliki kepentingan kuat untuk menyelenggarakan konser di gedung GBK yang memiliki kapasitas besar. Mengingat antusias masyarakat akan datangnya kembali Blackpink ke Indonesia setelah 2019.

Situasi pandemik panjang juga mendorong masyarakat seolah haus akan acara acara sejenis. Terbukti dengan membludaknya pengunjung di setiap perhelatan musik dan acara sejenis di beberapa kota di Indonesia.

Terbukti bahwa antusias masyarakat demikian besar akan kehadiran Blackpink di Indonesia kembali. Bahkan tiket konser Blackpink terjual habis dalam hitungan menit saja.