Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri

Tempat Wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri yang pemandangannya tak kalah indah.

Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Luar Negeri
Patung Buddha Tidur Mojokerto

Bepergian ke luar negeri selalu menjadi kegiatan yang menyenangkan untuk dilakukan. Negara-negara di luar negeri memang menawarkan deretan wisata dengan pemandangan yang memukau dan tentunya membuat wisatawan Indonesia tergiur untuk mengunjunginya.

Namun, tentu saja liburan ke luar negeri membutuhkan sejumlah dokumen dan anggaran yang besar. Nah, daripada harus merogoh kocek dalam-dalam untuk liburan ke luar negeri, berikut ini Tempat Wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri yang pemandangannya tak kalah indah.

Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri

Tempat wisata Indonesia serupa pertama di luar negeri adalah Monumen Simpang Lima Gumul di kota Kediri, Jawa Timur. Monumen ikonik ini memiliki bentuk bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe di Paris.

Monumen ini terletak di pusat kota Kediri dengan luas bangunan 804 meter persegi dan tinggi 25 meter. Tak hanya itu, di sekitar monumen ini terdapat taman hijau yang membuatnya semakin mirip Arc de Triomphe di Paris.

Patung Buddha Tidur, Mojokerto

Masih di Provinsi Jawa Timur, ada satu lagi tempat wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri, tepatnya mirip dengan Sleeping Buddha di Thailand yaitu Sleeping Buddha di Kota Mojokerto. Patung Buddha Tidur di Kota Mojokerto terletak di kawasan Mahavihara Majapahit, Trowulan.

Perlu diketahui, Indonesia sebenarnya memiliki 4 patung Buddha Tidur yang tersebar di berbagai daerah, namun yang ada di Mojokerto merupakan patung terbesar karena memiliki panjang hingga 22 meter, lebar 6 meter, dan tinggi 4,5 meter. Jadi, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Thailand untuk berfoto dengan Patung Buddha Tidur ini.

Kampung Warna-Warni Jodipan, Malang

Tempat wisata Indonesia yang mirip dengan luar negeri yang layak Anda kunjungi selanjutnya adalah Kampung Warna-warni Jodipan di Kota Malang. Kampung Warna-warni Jodipan dikatakan mirip dengan Kampung Budaya Gamcheon di Busan, Korea Selatan.

Kampung warna-warni Jodipan menjadi salah satu kampung warna-warni di Indonesia. Seluruh rumah warga, mulai dari dinding hingga genteng, dicat dengan berbagai warna mencolok. Bahkan ada mural dan lukisan 3D yang sangat menarik. Anda juga bisa menikmati desa ini dari Jembatan Kaca yang berada di atas Sungai Brantas.

Bukit Pelalangan, Bangkalan

Bukit Pelalangan yang terletak di Kabupaten Bangkalan, Madura ini juga cukup populer sebagai salah satu tempat wisata Indonesia yang mirip dengan mancanegara. Wisata di Pulau Madura ini konon mirip dengan Antelope Canyon di Arizona, Amerika Serikat.

Bukit Pelalangan sebenarnya merupakan bekas tambang batu kapur yang sudah tidak digunakan lagi. Sisa dari aktivitas penambangan batu kapur ini kemudian meninggalkan relief indah di tebing-tebingnya sehingga menjadi tempat wisata yang sangat instagramable.

Sungai Maron, Pacitan

wisata ini juga masuk dalam daftar tempat wisata Indonesia mirip luar negeri yang wajib kamu kunjungi. Sungai di Kabupaten Pacitan ini konon mirip dengan Sungai Amazon di Amerika Selatan. Begitu juga dengan keindahan Sungai Maron.

Taman Nasional Baluran, Situbondo

Sudah bukan rahasia lagi soal keindahan Taman Nasional Baluran ini. Taman Nasional Baluran yang terletak di Kabupaten Situbondo ini memang bernama Cagar Alam Maasai Mara di Kenya, Afrika. Taman Nasional Baluran bahkan terjuluki sebagai Africa Van Java karena memiliki sabana yang sangat luas.

Pemandangan yang ditawarkan juga sangat indah bahkan banyak satwa liar yang hidup bebas dalamnya, seperti rusa, banteng, macan tutul, ajag, monyet ekor panjang, ular, kucing bakar hingga burung merak. Tempat wisata Indonesia yang mirip dengan di luar negeri, yang satu ini bikin kamu serasa sedang berada di benua Afrika.

Demikian ulasan tentang Tempat Wisata Indonesia Yang Mirip Dengan Luar Negeri semoga bermanfaat.