Tempat Angker yang Ada di Malang. Hih, Seram!

Malang sendiri, mempunyai tempat-tempat mistis yang bisa dikunjungi untuk uji nyali atau sekedar kepo-kepo biasa.

Tempat Angker yang Ada di Malang. Hih, Seram!

Tempat angker, menjadi salah satu hal yang tak habis-habisnya untuk dikunjungi. Kemudian, masih banyak yang ingin menelisik, atau menelusuri wilayah ini, karena dianggap menarik, dan tak pernah habis-habisnya dalam hal mistis.

Malang sendiri, mempunyai tempat-tempat mistis yang bisa dikunjungi untuk uji nyali atau sekedar kepo-kepo biasa. Carita seram, pasti ada disini, dan terdapat beberapa versi yang bisa diyakini kevalidannya. Untuk tahu sejarahnya, kita simak berikut ini:

1. Hotel Niagara

Hotel Niagara, berada di Kab. Malang, tepatnya di Lawang. Bangunan ini sudah lama, dan diperkirakan sudah berusia 100 tahun. Tahu kalau ini, adalah tempat angker, dimulai dari beberapa pengunjung yang menginap disana. Kemudian, terjadi hal janggal semisal pintu kamar diketok-ketok.

Saat dibuka, ternyata tidak ada orang siapapun, dan ini sering dialami oleh pengunjung yang menginap di sana. Lantai 4, dianggap paling seram dari semua lantai, mengingat, terjadi penampakan yang sering lewat, berupa nonik-nonik Belanda sejumlah 3 orang. Di lantai atas hotel, juga ada hantu muka rata.

2. Wisma Erni

Sama, juga di Lawang, Wisma Erni ini sudah tidak terawat sejak lama. Sampai setiap pengendara yang lewat di malam hari pasti merasa takut untuk melihat secara lama. Karena berada di kawasan perbukitan, dengan dikelilingi oleh kuburan dan hanya satu-satunya perumahan megah disana.

Sehingga tidak kaget, menjadi pusat perhatian bagi pengendara yang lewat. Usut diusut, bangunan ini milik orang Belanda dan ditinggal sejak lama. Banyak penampakan yang ada disini, karena sudah kosong tidak dihuni. Hantu Erni, sering menampakkan diri disini.

3. Rumah Sakit Lavalette

Rumah Sakit Lavalette, menjadi rumah sakit yang tergolong tua di kota Malang. Rumah sakit ini, dulunya adalah milik klinik kesehatan khusus pegawai perkebunan saat Hindia Belanda. Sampai sekarang, masih beroperasi dengan cakupan yang lebih luas (dalam hal pelayanan kesehatan).

Terdapat penampakan yang biasa tampak, di sekitar pohon tua milik rumah sakit ini, dan sering mengganggu pengunjung yang ada. Rumah sakit ini, masih eksis sampai sekarang dengan keeksotisannya akan heritage.

4. Museum Brawijaya

Museum Brawijaya, menjadi salah satu museum yang terkenal angker, didukung oleh ornamen-ornamen atau benda pajangan yang ada. Ada beberapa ruangan yang terlihat kurang nyaman untuk didiami lama, karena hawanya tidak enak dan gelap (kurang pencahayaan).

Kunjungan dalam museum ini juga tidak terbilang banyak, jadi terlihat sepi. Terkhusus tema yang diambil mengenai peninggalan peperangan, menambah kesan seram didalamnya. Mau menyentuh, pikir-pikir, takutnya terkena suatu hal.

5. Universitas Brawijaya

Universitas Brawijaya, menjadi salah satu universitas yang memiliki cerita seram selanjutnya. Tempat angker ini, memiliki banyak cerita yang tidak kalah seram dengan yang lain. Apalagi ini tempat untuk mengasah ilmu, membuat semua peristiwa bisa saja terjadi disini.

Penampakan yang sering ada, adalah hantu muka rata dan kuntilanak dengan baju warna merah. Hal tersebut bermula, dari seorang mahasiswa yang pernah ditampakkan hal itu, setelah tertidur. Ia bermimpi ada tangan yang menarik selimutnya. Hih, seram juga yah!

6. Univesitas Negeri Malang

Nah, ini yang sering terjadi penampakan, dan legendaris. Karena banyak tempat-tempat hijau, yang belum dijamah oleh bangunan, dan saat lewat jangan ditanya bau aroma atau merinding pasti dirasa. Penampakan yang sering terjadi adalah ada hantu yang tak memiliki kaki.

Cerita ini, bermula dari seorang mahasiswa yang pulang malam dan diberitahukan oleh temannya kalau di tempatnya ada sosok hantu yang tak memiliki kaki. Akhirnya, si mahasiswa ini pulang dan di jalan, ia disapa oleh hantu tersebut, dengan kata “kamu mau pulang karena sudah malam atau sudah tahu?”.

Itulah, 6 tempat angker yang sekali-kali jangan lakukan uji nyali. Hanya orang yang profesional bisa melakukan ini. Karena hal ini membutuhkan mental!