5 Sunscreen Terbaik 2022, Anti Kusam dan Berminyak, Cocok untuk Semua Jenis Kulit

Apakah kamu mencari sunscreen yang anti kusan dan berminyak? Berikut 5 sunscreen terbaik 2022 yang cocok untuk semua jenis kulit.

5 Sunscreen Terbaik 2022, Anti Kusam dan Berminyak, Cocok untuk Semua Jenis Kulit
Sunscreen terbaik 2022. (Image by gpointstudio on Freepik)

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit wajah. Karena itu, penting untuk kamu menggunakan sunscreen agar terhindar dari bahaya tersebut.

Apakah kamu mencari sunscreen yang anti kusan dan berminyak? Berikut 5 sunscreen terbaik 2022 yang cocok untuk semua jenis kulit. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Berbentuk gel yang water base, sunscreen ini sangat ringan diaplikasikan ke wajah. Selain itu ada efek dingin ketika memakainya dan teksturnya yang mudah meresap ke kulit. Jangan khawatir, sunscreen ini cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit berminyak dan acne prone skin.

Kandungan dalam sunscreen ini antara lain bahan alami untuk melindungi kulit seperti aloe vera yang menyegarkan dan menenangkan kulit, green tea sebagai antioksidan tinggi untuk menangkal radikan bebeas dan antiaging serta firming, propolis yang mampu menutrisi kulit dan sebagai antiseptik alami, serta pomegranade sebagai antioksidan dan moisturizer.

Dengan berbagai kandungan di dalamnya yang sangat menutrisi wajah, sunscreen ini bebas dari fragrance dan aklkohol sehingga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50 PA++++

Sunscreen terbaru dari Wardah ini hadir dengan broad spectrum protection yang diklaim 50 kali lebih optimal dalam menjaga kulit dari sinar UV  dan pancaran blue light berlebih jika dibandingkan dengan produk lainnya. Sebagaimana namanya, sunscreen ini dilengkapi dengan Aquafused Technology yang menjadikan produk ini terasa segar karena kandungan air yang terus menghidrasi kulit.

Selain tiu sunscreen ini mengandung Aqua, Pongamia glabra seed oil, artemisia capillars flower extract, serta sudah dilengkapi dengan SPF 50 PA++++ yang juga cocok untuk tipe kulit wajah kering karena menjaga kelembapan wajah. Karena bertekstur watery base, ketika diaplikasikan tidak akan meninggalkan minyak dan anti-kusam.

Innisfree Intensive Leisure Sun Stick SPF50+ PA++++

Berbeda dari yang lain, sunscreen dari Innisfree ini berbentuk stick yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV secara langsung. Tak hanya itu kandungan di dalamnya dapat merawat garis halus dan mencerahkan kulit wajah. Seperti ekstrak bunga matahari dan teh hijau dari Pulau Jeju, Korea Selatan.

Memiliki aroma bunga yang segar, memakai sunscreen ini memberi efek yang menenangkan. Bahkan, sunscreen ini multifungsi yakni selain sebagai sunblock, juga dapat menjadi wrinkle care dan whitening.

Keunggulan lain dari produk ini adalah klaim Coral Reef Friendly, yang mana artinya sunscreen ini cocok digunakan oleh para penyelam atau divers karena tidak mengandung bahan-bahan yang berbahaya dan dapat membahayakan lingkungan laut. Dikemas dalam packaging yang simple dan mini, sunscreen ini sangat cocok dipakai untuk traveling,

SKINTIFIC Sunscreen 5X Ceramide Serum Sunscreen Stick SPF50 PA++++

SKINTIFIC merupakan salah satu brand yang sedang viral dan populer di kalangan beuaty enthusiast. Salah satu produknya yang best seller adalah sunscreen ini. Dengan kandungan 5x ceramide atay 5 jenis ceramide yang memperbaiki dan memperkuat skin barrier.

Selain itu, sunscreen ini menggunakan teknologi Tinosorb S/M atau UV filter jenis terbaru yang telah dipatenkan BASF Germany. Teknologi ini dapat melindungi kulit dari sinar radiasi karena dilengkapi dengan Blue Light Protections. Kandungan lainnya, yaitu hyaluronic acid dapat mengembalikan dan mengunci kelembapan kulit.

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Sunscreen dari Biore ini memang sudah cukup lama viral di pasaran. Meski begitu, sunscreen ini tidak pernah kalah dengan produk baru dan tetap menjadi best seller.

Dilengkapi dengan Aqua Micro Capule, ketika diaplikasikan, sunscreen ini memberikan sensasi yang sejuk di kulit. Selain itu, kandungan di dalamnya mengunci UV dan berterkstur ringan seperti air. Karena itulah, sunscreen ini mampu menjaga kelembapan kulit lebih lama.

Yang menarik, Biore UV Aqu Rich ini mengandung Hyaluronic Acid dan Citrus Essence yang sering kita temui di produk-produk perawatan kulit wajah. Fungsi keduanya adalah menjaga kulit agar tetap lembap dan segar tanpa ada rasa lengket karena mudah sekali menyerap ke dalam kulit.

Tabir surya dari Biore ini cocok untuk semua jenis kulit dan tidak meninggalkan white cast apalagi menyebabkan kulit tampak kusam dan berminyak.

Yang mana sunscreen terbaik kamu?