Serial Wednesday, Mengapa Bisa Kalahkan Posisi Stranger Things Di Netflix?

Netflix merilis serial Wednesday yang ternyata sukses besar di minggu pertamanya. Apa sebenarnya yang menjadikannya populer dan disukai?

Serial Wednesday, Mengapa Bisa Kalahkan Posisi Stranger Things Di Netflix?
netflix

Serial Wednesday menjadi salah satu kejutan akhir tahun dari Netflix untuk penggemar remaja. Rilis pada 23 November lalu, posisinya dalam peringkat Netflix melonjak tajam bahkan mengalahkan jumlah penonton Stranger Things pada pekan pertamanya.

Adam family memang sudah demikian familier sejak tahun 90an. Keluarga mistis dengan rambut hitam panjang sang ibu, pelayan dengan bentuk menyerupai monster frankeinstein dan tentu saja karakter Wednesday.

Pada salah satu live actionnya di tahun 1991, nama Wednesday sudah cukup menjadi perbincangan berkat akting epik dari Christina Ricci. Dalam versi ini Wednesday sudah digambarkan sebagai gadis dengan wajah cemberut namun memikat.

Juga dengan karakter gelapnya yang berpadu dengan style remaja kekinian. Tentu saja dengan style kekinian pada versi awal tahun 90an.

Kehadiran serial Wednesday di Netflix tahun 2022 ini merupakan bentuk spin off pertama kalinya dari karakter Wednesday. Karena sebelumnya karakter ini lebih ditampilkan hanya sebagai bagian dari Adam family.

Pencapaian Serial Wednesday di Netflix

Cukup mengejutkan bahwa serial Wednesday ini bisa mencapai penonton dengan jam tayang hingga 341,23 juta jam pada minggu pertama penayangannya. Jumlah ini mengalahkan pencapaian Stranger Things di pekan pertamanya.

Apa sebenarnya yang istimewa dari serial Wednesday ini?

Ada banyak jawaban untuk pertanyaan itu. Bagaimanapun cerita ini memang sudah menarik minat banyak kalangan sejak awal trailernya muncul resmi. Wednesday sudah dikenal dunia sejak puluhan tahun. Karakternya demikian familier, bahkan oleh banyak generasi.

Menghadirkan tokoh ini dalam spin off mendorong rasa penasaran dari banyak generasi, akan seperti apa seorang Wednesday dalam versi 2022.

Sementara itu, generasi gen Z yang menjadi pecinta kisah remaja di Netflix cukup dibuat terpukau dengan premis yang dihantarkan pada trailer. Kelompok ini pecinta petualangan dan bertualang ke dunia mistis bersama Wednesday jelas penawaran yang menarik.

Bukan tidak mungkin sebagian besar dari mereka menyadari betapa mereka beberapa kali mengenali Adams Family meski tidak benar benar memahami mereka. Mereka melakukan pencarian dan menemukan bagaimana melegendanya karakter ini.

Inilah yang kemudian mendorong demikian banyaknya penonton penasaran akan serial baru satu ini. Bahkan kegemparan Wednesday sudah dirasakan beberapa hari sebelum hari penayangan.

Apakah Serial Wednesday Layak Menjadi Tontonan Populer?

Layaknya bertepuk tangan, rasa penasaran penonton yang berlimpah dijawab Netflix dengan cerita yang memikat. Wednesday kali ini memiliki cita rasa kekinian yang dekat dengan kalangan gen Z.

Kisah cerita dan alurnya pun memang cukup dekat dengan kehidupan kalangan ini. Mulai dari memasuki dunia sekolah baru, tantangan berhadapan dengan cewek-cewek populer, make over, bergaul ke kota terdekat (mengingat Wednesday dalam cerita ini adalah anak asrama).

Bahkan sejumlah dialog terasa berelasi kuat dengan kekinian seperti membahas emoji. Seperti halnya Wednesday dalam versi Christina Ricci, Wednesday versi Jenna Ortega juga memiliki style unik yang memikat.

Rasa gothik lengkap dengan nuansa mistis dari kepangan rambut dua dan wajah yang selalu cemberut. Tetapi dengan sentuhan ala remaja kekinian. Membuatnya terasa tetap segar dengan caranya sendiri.

Bagi mereka dari generasi sebelumnya, Wednesday kali ini tetap memberi pesona yang sama baiknya dengan versi sebelumnya. Tentu saja Christina Ricci memberi kesan tersendiri dari Wednesday versi 1991.

Tetapi Ortega jelas tidak gagal menghadirkan sosok Wednesday yang memikat, cerdas dan keren. Permasalahan yang dihadapi Wednesday di sini juga lebih kompleks. Wednesday harus berhadapan dengan banyak misteri yang tidak mudah dipecahkan.

Membuat sosok Wednesday tak sekedar gadis muda dengan premis basa basi memiliki rasa penasaran tinggi. Tetapi dengan nyata menunjukan karakter dan kekuatan Wednesday sebenarnya.

Cukup diyakinkan, dalam waktu dekat akan banyak gadis remaja yang menjadikan serial Wednesday sebagai idola baru. Mungkin menggeser Eleven dari Stranger Things yang selama ini menuai cinta yang banyak dari gen Z.