Sama-Sama Gacor, 2 Pemain Muda Ini Jadi Bintang Jepang dan Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022

Sama-Sama Gacor, 2 Pemain Muda Ini Jadi Bintang  Jepang dan Korea Selatan di Piala Dunia Qatar 2022

Piala Dunia Qatar 2022 masih terus berlanjut. Setelah tumbangnya beberapa nama unggulan seperti Denmark dan Belgia, wakil Asia yang biasanya hanya jadi "pelengkap" Piala Dunia malah tampil garang. 

Australia, Jepang dan Korea Selatan dipastikan melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di fase grub. Jepang menang sebagai juara grub, sedangkan Korea dan Australia lolos sebagai runner-up grub. 

Pada Senin malam pukul 22.00 WIB(5/12), dan Selasa dini hari pukul 02.00 WIB (6/12). Dua wakil Asia akan kembali diuji di babak 16 besar. 

Jepang sebagai juara grub E, berhak untuk melawan Kroasia sebagai runner up grub F. Sedangkan Korea Selatan sebagai runner-up grub H, akan menentang negara unggulan Brazil yang berstatus sebagai juara grub G. 

Lawan Jepang dan Korea Selatan bisa dikatakan tidak sebanding, sebab kita tahu lawan Korea Selatan di isi oleh pemain bintang sekelas Neymar, Richarlison, Gabriel Jesus dkk. Hampir pasti semua orang akan menjagokan Brazil, secara komposisi pemain dan riwayat hasil permainan, Brazil lebih unggul dibandingkan Korea Selatan. 

Berbeda dengan Korea Selatan yang sangat mungkin sulit mengalahkan Brazil, Jepang memiliki situasi yang lebih "nyaman". Sebab mereka hanya akan melawan negara Kroasia, terdapat kesempatan 50 berbanding 50 bagi kedua negara. Dan Jepang sangat mungkin menang di laga ini. 

Tentu sang pelatih dari Jepang dan Korea, yang dipegang oleh Hajime Moriyasu dan Paulo Bento harus sangat lihai dalam mencermati permainan dari musuh-musuh mereka di tahap 16 besar Piala Dunia Qatar. 

Setidaknya jika laga nanti berjalan alot, dan permainan tim sudah buntu, kedua pelatih itu bisa memaksimalkan 2 pemain ini. Yang mana sudah terbukti banyak berkontribusi bagi negara mereka dengan berhasil melesakkan gol ke gawang lawan di pertandingan sebelumnya. 

1. Ritsu Doan (Jepang)

Ritsu adalah pemain Jepang yang lahir di Prefektur Hyogo pada tanggal 16 Juni 1998. Sebelum membela klub SC Freiburg, pemain ini sudah beberapa kali membela klub Eropa dan Jepang. 

Setidaknya ada 4 klub yang pernah Ritsu bela, yakni Gamba Osaka, FC Groningen, Arm.Bielefeld dan klub besar Belanda yakni PSV Eindhoven. 

Pemain yang bergabung dengan agen CAA Stellar ini memiliki statistik yang moncer, baik dengan klub yang dibelanya, maupun dengan Tim Nasional (Timnas) Jepang (tim kelompok umur dan senior) 

Dengan Timnas kelompok umur Jepang, Ritsu sudah berhasil mencetak 10 gol. Dan dengan Timnas senior Jepang Ritsu sudah berhasil menorehkan 5 gol. 

Uniknya gol yang dicetak Ritsu Doan menjadi gol pertama di 2 laga yang diadakan di tahap kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Dari hasil ini bisa dikatakan jika gol tersebut bukan hanya jadi sumber kekuatan  bagi Ritsu, tapi juga sebagai penyulut semangat tim kesebelasan Jepang. 

Jadi bisa dibilang jika keberadaan Ritsu semakin memperkuat Jepang untuk meraih kemenangan, juga menjadikan Ritsu spesialis pemain "pembeda" di setiap laga yang dijalani skuad Samurai Biru. 

2. Cho Gue Sung (Korea)

Baru-baru ini netizen Korea dihebohkan dengan ketampanan, dan aksi memanjakan mata di atas lapangan hijau melalui 2 gol cantik Cho ketika melawan Ghana. 

Berkat aksinya hal itu, Cho jadi ketiban untung. Dari yang awalnya memiliki followers 30 ribu, sekarang jumlah followers akun Instagram (IG) Cho sudah berjumlah lebih dari 1 juta. 

Cho Gue Sung sendiri lahir pada tanggal 25 Januari 1998, dia merupakan pemain dari klub Jeonbuk Hyundai. Sebelum bergabung dengan klub raksasa Korea Selatan ini, Cho pernah menjadi bagian dari klub FC Anyang dan Gimcheon Sangmu. 

Nilai pasaran dari Cho bisa dibilang baru 24,33 Miliyar. Akan tetapi jumlah itu bisa dipastikan melonjak setelah penampilannya di Piala Dunia Qatar 2022. 

Statistik menunjukkan selama bermain dengan Timnas Korea Selatan kelompok umur dan senior, Cho sudah berhasil memainkan 27 laga, dan melesakkan 9 gol. 

Selain itu dengan Jeonbuk Hyundai, pria yang berusia 24 tahun ini sudah tercatat melakukan 38 laga, dengan 22 gol dan 5 asis. Sungguh pencapaian yang luar biasa di usia yang semuda itu. Jadi sangat mungkin selama Piala Dunia digelar,  Cho telag menarik minat klub Eropa untuk meminangnya. 

Patut ditunggu aksi brilian dari dua pemain ini. Tidak sedikit juga para netizen Korea dan Jepang yang menunggu aksi memukau mereka ketika menentang lawannya (Kroasia & Brazil)  di babak 16 besar di Piala Dunia Qatar 2022.

Jika Jepang dan Korea menang, maka mereka berhak masuk ke babak 8 besar, akan tetapi jika kalah, maka perjalanan mereka di Piala Dunia Qatar 2022 akan terhenti.