5 Rekomendasi Kuliner Keluarga di Jogjakarta yang Ramah Anak

Berwisata kuliner ke Jogjakarta rasanya tak lengkap jika tak bersama keluarga. Namun, tak semua tempat makan di Jogjakarta ramah anak. Berikut 5 rekomendasi kuliner keluarga di Jogjakarta yang ramah anak.

5 Rekomendasi Kuliner Keluarga di Jogjakarta yang Ramah Anak
Moelih Ndeso, salah satu rekomendasi kuliner keluarga di Jogjakarta yang ramah anak. (Source: Instagram moelih.ndeso)

Berwisata kuliner ke Jogjakarta rasanya tak lengkap jika tak bersama keluarga. Namun, tak semua tempat makan di Jogjakarta ramah anak, bisa karena faktor tempat ataupun menunya.

Maka dari itu, kami merekomendasikan 5 kuiner keluarga di Jogjakarta. Selain pilihan menunya yang bervariasi, beberapa tempat menyediakan wahana bermain anak dan taman yang luas sehingga anak-anak dapat berlarian dengan senang.

Berikut 5 rekomendasi kuliner keluarga di Jogjakarta:

Gubug Makan Mang Engking

Gubug Makan Mang Engking menyediakan banyak sekali pilihan menu yang ramah anak. Namun yang menarik, restoran ini memiliki danau buatan yang menyediakan wahana rekreasi bebek air. Wahana ini dapat kalian coba bersama anak-anak agar tak hanya berkuliner, tapi kalian tetap merasakan kebersamaan yang menyenangkan bersama keluarga.

Masakan sunda yang khas di sini dihidangkan dengan sangat lezat sehingga untuk kualitas tak perlu diragukan lagi.

Lokasi: Jalan Gedongan-Tempel, Jamur, Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, Jogjakarta.

Jam operasional: 10.00-17.00 WIB

Banyu Mili Resto

Banyu Mili Resto berada di daerah Sleman, Jogjakarta yang lekat dengan ciri khas resto perdesaan dengan pemandangan sawah yang asri.

Berbagai fasilitas yang cocok untuk anak bermain pun disediakan, seperti kolam renang, tempat pemancingan, hingga danau buatan yang sangat memanjakan mata.

Menu yang ada di sana pun beraneka ragam dengan menu andalan seafood seperti udang, ikan, kepiting, dan sebagainya.

Lokasi: Jl. Godean Km 4,5, Jogjakarta

Jam operasional: 09.00-19.00 WIB

Moelih Ndeso

Memiliki berbagai fasilitas dan wahana permainan yang lengkap untuk anak-anak, Moelih Ndeso dapat menjadi pilihan yang tepat.

Lebih dari sekadar kuliner Jogjakarta, Moelih Ndeso menyediakan pemandangan sawah, kolam renang, kolam ikan dengan wahana bebek air, sepeda air, hingga perahu, yang dapat kalian coba.

Tak hanya itu, terdapat playground outdoor dan wahana outbond yang sangat mengasyikkan sehingga anak-anak tak akan bosan. Orang tua pun dapat makan dengan nyaman dan tak perlu khawatir anak kesepian.

Berbagai pilihan menu dapat kalian coba dan rasanya pun sangat lezat. Satu menu akan hadir dengan porsi yang besar, harganya pun sangat terjangkau.

Nanamia Pizzeria

Meski ada di Jogjakarta, tidak ada salahnya mencoba kuliner ala Eropa dengan tempat yang super estetik. Kalian dapat berkunjung ke Nanamia Pizzeria.

Restoran dengan gaya tradisional Italia ini menjual berbagai menu Italia seperti pizza, pasta, calzone, panini, sup, dan berbagai dessert menarik yang akan disukai anak-anak.

Tak cukup itu, restoran ini memiliki kebun belakang yang sangat luas sehingga anak-anak dapat bermain dan berlarian dengan nyaman. Nanamia Pizzeria juga menyediakan area khusus bermain anak dengan buku bergambar, bean bags, dan permainan lain sehingga anak-anak tidak akan bosan berada di sana.

Lokasi: Jl. Tirtodipuran No. 1 Mantrijeron, Jogja

Jam operasional: 10.00-22.00 WIB

Warung Bumi

Berlokasi di tengah area Bumi Langit Insititute, restoran ini berbentuk joglo terbuka yang menawarkan suasana asri. Nuansa perdesaan Jogjakarta pun semakin terasa, apalagi menu yang dihidangkan pun terbuat dari bahan baku organik.

Bahan baku organik tersebut misalnya sayuran musiman dan bumbu masak alami sehingga kualitas bahan makanan untuk anak di sini sangat terjamin.

Di sini terdapat berbagai macam aktivitas untuk anak yang dapat dicoba. Misalnya, tur kebun yang akan mengajak anak berkeliling dan diperkenalkan dengan permakultur. Tak hanya itu, anak-anak pun bisa membuat makanan sendiri seperti donat ubi ungu.

Lokasi: Jl. Imogiri-Mangunan KM 3, Desa Giriloyo, Imogiri, Bantul

Jam operasional: 11.00-17.30 WIB (Senin tutup)

Selamat berkuliner!