Rejeki Saat Piala Dunia, 3 Media Ini Menerima Artikel Tentang Sepak Bola

Sepak bola menjadi olahraga yang begitu terkenal di kalangan masyarakat. Tak bisa dipungkiri hal itu bisa dibuktikan dengan keberadaan iklan sepak bola yang meraja lela di banyak tempat.

Rejeki Saat Piala Dunia, 3 Media Ini Menerima Artikel Tentang Sepak Bola

Sepak bola menjadi olahraga yang begitu terkenal di kalangan masyarakat. Tak bisa dipungkiri hal itu bisa dibuktikan dengan keberadaan iklan sepak bola yang meraja lela di banyak tempat.

Menurut data yang dibuat oleh worldatlas.com mengatakan apabila sepak bola menjadi olahraga dengan peminat terbanyak di dunia, yang mana diperkirakan total fans sepak bola  menyentuh angka hingga 3,5 miliar orang.

Indonesia menjadi salah satu penyumbang terbesar peminat olahraga sepak bola di dunia. Oleh karena itu banyak sekali akun-akun bola yang bertebaran di media-media dalam negeri, entah di media sosial semacam Facebook (FB), hingga Instagram (IG).

Tidak tanggung-tanggung, Indonesia dikatakan sebagai negara kedua yang paling banyak menggilai bola. Data itu diperoleh dari laporan tim Ad-Hoc buatan PSSI yang diketuai oleh Dr.Ir. Agus Ambo Djiwa MP.

Menurut tuturannya, sekitar 77% rakyat Indonesia menjadi peminat olahraga sepak bola. Dan itu berarti jika dijumlahkan artinya lebih dari 100 juta orang Indonesia adalah football lovers.

Dari jumlah ratusan juta penikmat sepak bola tanah air, sangat masuk akal jika membuat banyak sekali media yang menyajikan info tentang sepak bola. Belum lagi hampir setiap tahun ada berbagai ajang pertandingan sepak bola diadakan, baik tingkat nasional maupun internasional.

Contohnya di masa Piala Dunia ini, selaku salah satu ajang sepak bola terbesar dunia yang digelar setiap 4 tahun sekali, tentu banyak peminat sepak bola yang menantikan ajang ini. Karena itu, jika Anda tertarik soal sepak bola, khususnya Piala Dunia bisa dicoba untuk mengirim artikel ke media-media berikut ini. 

1. Startingeleven.id
Startingeleven.id merupakan sebuah media online yang menyajikan informasi seputar dunia sepak bola. Media ini juga menampung berbagai ide unik yang dimiliki oleh pembaca laman website mereka.

Karena alasan di atas, media startingeleven.id memberikan wadah khusus kepada para pembaca, maupun kontributor melalui beberapa rubrik yang mereka miliki.

Rubrik-rubrik itu diantaranya analisis, bolapedia, nostalgia/story/kisah, top list, tak tik dan transfer. Masing-masing dari rubrik tersebut memiliki fokus tulisan yang berbeda-beda, namun tetap membahas mengenai sepak bola, entah soal pemainnya sampai pertandingan sepak bola.

Terdapat beberapa syarat ketentuan yang berlaku jika ingin mengirim tulisan ke startingeleven.id, dua diantaranya tulisan harus berjumlah minimal 600 kata, dan harus menampilkan minimal 3 sumber tulisan.

Meskipun terdapat ketentuan yang berlaku, media ini juga tidak lupa untuk memberikan "hadiah" bagi para kontributor. Dengan catatan jika tulisan yang dikirimkan masuk kategori unik/menarik. Maka tulisan tersebut akan dibuatkan video dan, si penulis berhak menerima honorarium berkisar antara Rp.20.000-50.000.

2. Panditfootball.com
Panditfootball.com didirikan sejak tahun 2012, media ini menjadi portal media yang menyajikan tayangan sepak bola dalam berbagai ragam. Mulai dari berita, artikel, fitur, serta infografis, dengan cakupan aspek meliputi ekonomi, politik, sejarah, budaya, sains, teknologi, permainan (video game), sampai sepakbola fantasi (FPL). 

Dalam keterangan salah satu laman panditfootball.com, tertera apabila mereka menerima tulisan dari para kontributor, syaratnya tulisan tersebut harus membahas tentang sepak bola dan terdiri minimal 650 kata.

Untuk pengirimannya, penulis bisa menghubungi email sharingpandit@gmail.com, dan tak lupa menyertakan biodata diri, alamat dan nomor HP.

3. Womensoccerid.
Womensoccerid adalah sebuah media yang didirikan tahun 2013. Media ini bisa dikatakan unik & jarang ada, meskipun sama-sama membahas soal sepak bola, tapi fokus yang dibahas media online ini soal sepak bola wanita.

Penulis bisa mengirim artikel ke email womensoccerid@yahoo.de, adapun syarat yang berlaku yakni tulisan harus bersifat original (bukan saduran), dan penulis diwajibkan menyertakan biodata asli ketika mengirimkan tulisannya.

Bagi Anda fans sepak bola tidak boleh ketinggalan. Jadikan cerita keseruan Anda dalam melihat pertandingan sepak bola menjadi momen yang tidak hanya membahagiakan, tapi juga mampu menghasilkan uang dan karya dengan mengirim tulisan Anda ke media-media di atas.