Pembukaan Piala Dunia 2022, Dari Kenangan Masa Lalu Hingga Kehadiran Jungkook BTS

Kemeriahan seremonial pembukaan Piala Dunia 2022. Menghantarkan keindahan kenangan masa lalu dan popularitas seorang Jungkook BTS

Pembukaan Piala Dunia 2022, Dari Kenangan Masa Lalu Hingga Kehadiran Jungkook BTS

Pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar resmi diadakan pada 20 November 2022 malam pukul 21.40 WIB. Acara ini diluar dugaan menghadirkan nuansa yang sebelumnya tidak pernah hadir dalam pembukaan piala dunia yang lalu.

Seremonial pembukaan piala dunia 2022 ini hadir dengan gaya berbeda. Karena tak hanya mempesona penonton dengan beragam atraksi atau konfigurasi yang luar biasa. Qatar justru mengantarkan kita mengenang masa lalu.

Dengan apik, acara ini memadukan masa lalu, masa kini dan masa depan atau unsur futuristik. Semuanya berpadu dengan indahnya memberi kesan meriah yang berbeda dari pementasan pembukaan ini.

Perpaduan Apik Masa Lalu, Masa Kini dan Masa Depan Dari Pembukaan Piala Dunia 2022

Acara ini diawali dengan penayangan VT pembukaan Piala Dunia 2022. Ini menggiring suasana khas Timur Tengah dengan halusnya hingga lapangan tampak apik menghadirkan sejumlah tarian dan pementasan bertema teatrikal Arabia.

Pada tahap ini Anda mungkin belum merasakan “greget” dari acara seremonial ini. Kejutan kecil muncul ketika diakhir pementasan seorang actor kenamaan dari AS, Morgan Freeman muncul memberikan pidato kecilnya.

Di stage yang diberikan untuknya, pria paruh baya ini memberikan satu quote terbaiknya. “Sepak bola menyatukan bangsa”

Diakhir pidato, kita disuguhkan kumandang pembacaan Qalam Alquran. Ini tentu saja menjadi pembeda khas dari perhelatan pembukaan piala dunia 2022 dari perhelatan lain sebelumnya.

Acara yang bisa dikatakan sangat khas negara Islam ini memanggil Ghanim Al-Muftah untuk membacaan Quran di tengah Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Pemuda asli Qatar ini dikenal dengan suara merdunya dalam membacakan Qalam Ilahi. Keterbatasan tubuhnya sebagai disabilitas tak menyurutkan niatnya mendalami Quran dengan demikian indahnya.

Kemudian kita digiring ke bagaimana keindahan dari pagelaran Piala Dunia dari masa ke masa. Bahkan dibuat mengharu biru ketika sejumlah lagu resmi Piala Dunia dari masa ke masa di nyanyikan kembali.

Anda bisa mendengar lagu lagu legenda seperti La Copa De La Vida hingga Waka waka kembali diperdengarkan dengan indahnya.

Tidak hanya itu, bahkan sejumlah mascot Piala Dunia dari masa ke masa juga turut hadir di tengah Stadion. Tampak Willie dari era Piala Dunia Inggris 1996, Juantino dari Piala Dunia Meksiko 1970, Tip & Tap dari Piala Dunia Jerman 197, hingga Zakumi dari Piala Dunia Afrika Selatan 2010 lalu.

Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar juga tampil memukau dengan tata lampu dan sistem animasi yang luar biasa. Menambah kesan meriah dari perhelatan akbar dunia persepak bolaan dunia ini. Gedung stadion seolah disulap menjadi panggung musik dan seni yang luar biasa megah dan mewah.

Berulang kali tampak Presiden FIFA Gianni Infantino bertepuk tangan dan tersenyum puas menunjukan bahwa beliau menikmati pagelaran pembukaan Piala Dunia 2022 ini.

Kehadiran Jungkook BTS Di Panggung Pembukaan Piala Dunia Qatar

Tiba tiba bintang tamu yang bisa dikatakan sebagai yang paling ditunggu tunggu pada perhelatan ini tiba di atas panggung. Kim Jungkook BTS sengaja diundang untuk menyanyikan salah satu lagu resmi dari Piala Dunia 2022.

Pada kesempatan itu, Jungkook menyanyikan lagu Dreamers, bersama salah seorang artis penyanyi lokal Qatar, Fahad Al Kubaisi. Keseruan penampilan duet Jungkook dan Fahad disempurnakan dengan dilepasnya mascot dari Piala Dunia 2022, La’eeb.

Setelah penampilan Jungkook dan Fahad yang demikian meriah, kemudian acara dilanjutkan dengan pementasan lagu Hayya Hayya sebagai lagu ceremonial resmi Piala Dunia 2022.

32 bendera negara peserta piala dunia dikibarkan dengan meriahnya menjadi penutup pagelaran megah tersebut. Acara pembukaan Piala Dunia 2022 ini langsung berlanjut dengan pertandingan perdana antara Qatar selaku tuan rumah dengan Equador pada pukul 11.00 WIB.