Limited Edition! 4 Kemampuan Hebat ini Hanya Dimiliki Cowo Introvert

sejauh mana kamu mengenal si cowok introvert? sudah tahu 4 kemampuan hebat yang hanya dimiliki para introvert ini?

Limited Edition! 4 Kemampuan Hebat ini Hanya Dimiliki Cowo Introvert
4 Kemampuan Hebat yang Hanya Dimiliki Cowo Introvert/Pexels

Introvert - Anda cowok introvert? Atau punya pasangan cowok introvert?, tulisan ini cocok untuk memperluas wawasan anda seputar introvert. Simak artikel ini sampai akhir ya!

Dikutip dari American Psychology, introvert adalah jenis kepribadian yang suka menyendiri, berdialog dengan diri sendiri, cenderung pasif dan pendiam serta tidak suka menjadi pusat perhatian. selain itu introvert juga merupakan sosok yang tidak ceroboh atau selalu memikirkan segala sesuatu sebelum bertindak. Namun jenis kepribadian ini seringkali di cap buruk, tetapi sebenarnya orang yang mengatakan demikian itu karena dia tidak paham siapa introvert sebenarnya.

Ada banyak kelebihan introvert yang mana sangat jarang dimiliki Kebanyakan orang. Lantas seperti apa kelebihan yang dimiliki introvert khususnya cowok introvert? Simak artikel ini sampai habis!

Baca Juga: Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, Lionel Messi Sah Jadi GOAT! Intip 10 Perjalanan Karirnya

4 kemampuan hebat yang hanya dimiliki cowok introvert

1. Pandai mengatur mood seseorang

Tahukah anda? Secara sadar atau tidak, cowok introvert mampu mengatur mood seseorang lho. Salah  satu kemampuan hebat yang dimiliki cowok introvert yaitu dia mampu mengatur atau mengendalikan kondisi emosional seseorang. Tidak heran dengan kemampuannya ini terkadang cowok introvert bisa membuat orang-orang sekitar nyaman bahkan sangat dirindukan. Apakah anda merasakannya juga?

Adapun alasan mengapa cowok introvert bisa mengontrol atau mengatur kondisi emosional seseorang itu karena introvert punya sensitifitas dan kepekaan yang tinggi terkait perasaan sehingga hal inilah yang membuat ia mampu merasakan apa yang orang lain rasakan dan juga mengetahui apa yang seharusnya dilakukan. kemudian alasan kedua, ialah adanya faktor pendukung mulai dari kebiasaan hingga sifat bawaan introvert. Meski tak jarang sebagian orang introvert merasakan insecure yang cukup tinggi meski mereka seringkali membuat orang lain nyaman dan ingin selalu berdekatan dengan mereka.

Sebagai seorang introvert terkadang  anda juga sering overthinking namun di sisi lain anda juga selalu berusaha bangkit dan mencoba memotivasi diri sendiri dengan harapan anda bisa menerima segala apa yang menimpa diri. Tak usah sedih semua introvert juga pernah merasakan hal ini, namun tahukah anda? ternyata dibalik itu semua introvert menjadi terbiasa menerima dan merasakan perasaan-perasaan buruk sehingga hal inilah yang kemudian membuat seorang introvert mampu mengontrol perasaannya bahkan orang lain.

Baca juga: 2 Korban WNA China Tewas, Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Dihentikan

2. Sangat Karismatik

Sosok karismatik mungkin ini tidak berlaku untuk semua introvert namun biasanya cowok introvert punya aura karismatik yang cukup tinggi. Sosoknya yang selalu hati-hati atau tidak ceroboh membuat ia terlihat berwibawa di mata orang lain, meski terkadang cowok introvert juga mampu merubah dirinya menjadi sosok lain misalnya, dia mampu merubah sifatnya seperti pasif menjadi aktif, cuek menjadi peduli, bahkan mampu merubah sifat seriusnya menjadi humoris. Biasanya hal ini hanya bisa dilakukan oleh introvert yang percaya akan kemampuannya sendiri.

Salah satu contohnya ialah Elon Musk! Mungkin selama ini anda mengira orang terkaya di dunia dan cerdas seperti Elon Musk adalah seorang ekstrovert. Ternyata  dibalik kesuksesannya itu Elon Musk merupakan seorang introvert! dia bahkan mengaku bahwa dirinya pendiam dan suka menyendiri. Namun meskipun dia introvert, Elon Musk tidak menjadikan itu sebagai kelemahan. Justru Ia dikenal sebagai komunikator yang baik bahkan memiliki gaya bicara yang sangat unik dan selalu mampu menghipnotis audience.

3. Punya Daya Tarik yang Kuat

Pernahkah anda tertarik dengan cowok pendiam semasa sekolah? Faktanya, meskipun introvert merupakan pribadi yang cenderung pasif, ternyata ia memiliki daya tarik tersendiri dan hal ini bisa dibuktikan ketika introvert mulai angkat bicara di mana saat itu orang-orang sekitar akan cenderung diam dan perhatiannya fokus kepada si  introvert. Jika anda introvert, tentu sering merasakan hal ini bukan? nah ketahuilah itu bukti besar bahwa anda dikenal bukan sembarang orang sehingga orang-orang sekitar merasa dan beranggapan bahwa ketika anda mulai bicara maka apa yang dibicarakan oleh anda merupakan hal yang sangat penting.

Baca juga: 5 Tanda Pasangan Tidak Matang Emosional dan Cara menghadapinya

4. Punya kesadaran tinggi dan pandai menempatkan diri

Bedanya dengan kebanyakan orang, bagi cowok introvert yang memiliki pola pikir dewasa, dia punya tingkat kesadaran diri yang lebih tinggi dibanding jenis kepribadian yang lain lho, dia tidak akan berbuat sesuatu diluar batas kesanggupan dan dia juga tidak akan semena-mena atau seenaknya mengambil suatu tanggungjawab karena segala sesuatu selalu dipikirkan secara matang dan penuh pertimbangan. itulah mengapa kebanyakan cowok introvert terlihat sulit untuk punya pasangan lantaran ia merasa bahwa dirinya memiliki banyak kekurangan yang mana hal itu akan berdampak buruk bagi orang yang dia cintai, oleh sebab itu, cowok introvert lebih memilih hidup sendiri bukan karena dia tidak memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis, melainkan karena dia merasa bahwa saat ini tidak ada alasan bagi orang lain untuk mencintainya, Namun apabila cowok introvert sudah merasa dirinya sanggup untuk memikul suatu tanggungjawab misalnya hubungan pernikahan, maka ia pun akan mulai mencari pasangan hidup dengan mudah, sangat setia, teguh pada komitmennya dan siap-siap kamu akan diperjuangkan dengan sangat hebat.

Sudah tahu lebih banyak tentang mereka? sangat menarik bukan? semoga bermanfaat.