Lewat Dreamers Jungkook Pamer Pesona Qatar

MV Dreamers Jungkook featuring Fahad Al Kubaisi resmi rilis pada 20 November 2022. Apa yang menarik dari MV tersebut? Bagaimana dengan kontroversi Jungkook sebelumnya?

Lewat Dreamers Jungkook Pamer Pesona Qatar
FIFA

3 hari lalu, 22 November 2022 lalu lewat channel resmi FIFA di Youtube, MV Dreamers Jungkook featuring Fahad Al Kubaisi resmi rilis. Ini menjadi salah satu OST resmi dari World Cup 2022 Qatar.

Lagu Dreamers Jungkook dan Fahad Al Kubaisi ini memiliki makna mendalam. Dalam liriknya Anda bisa menjumpai yang menunjukan semangat kuat untuk terus bermimpi, mengejarnya dan bersemangat mewujudkannya.

Lagu ini juga secara eksplisit menyampaikan soal respect dan cinta. Juga menunjukan betapa Qatar membuka diri dengan seluas luasnya bagi siapapun yang ingin menjadi bagian dari perayaan akbar sepak bola dunia ini.

Kontroversi Keikutsertaan Jungkook Dalam OST World Cup 2022

Sempat menjadi trending topic dunia di Twitter pada Minggu 20 November 2022 pasca dirinya tampil memukau di perhelatan pembukaan World Cup 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar.

Sebenarnya di awal pemberitaan akan adanya Jungkook dalam proyek Original Soundtrack World Cup 2022, banyak pihak yang mempertentangkan.

Banyak penggemar bola dunia yang berasumsi bahwa sosok Jungkook tidak cukup menggambarkan jiwa sepak bola. Bahkan berasumsi bahwa sosok Jungkook tidak cukup “manly” untuk gambaran dunia sporty.

Meski sebenarnya, tidak bisa menampikan ini tentu saja pandangan subjektif. Karena sejumlah orang masih memiliki pandangan subjektif mengenai bentuk fisik orang Asia dan aliran musik Kpop.

Tetapi ketika bicara soal generalisasi budaya dunia, tentu saja mengambil Jungkook sebagai bagian dari perhelatan ini juga bukan keputusan yang tidak tepat.

Karena besarnya nama BTS di dunia saat ini mewakili sebuah komunitas besar yang bisa jadi sebagian besar dari mereka juga turut merayakan perayaan dan kemeriahan World Cup 2022.

Fans BTS dalam hal ini Army, tersebar dengan demikian luasnya di seluruh dunia. Meliputi beragam kultur, agama, negara, tradisi dan ras. Ini sudah mewakili bentuk dari keberagaman.

Tidak hanya itu, sosok Jungkook juga ternyata memiliki prestasi yang tidak bisa kita pandang remeh. Bersama BTS, jungkook pernah menjadi pembicara PBB pada acara PBB Youth 2030, yang meluncurkan gerakan Generation Unlimited oleh UNICEF pada tahun 2018 lalu.

Musik dari BTS dan secara khusus Jungkook sendiri telah merajai tangga lagu sejak beberapa tahun terakhir. Deretan penghargaan musik telah mereka raih, tidak hanya di dalam skala lokal Korea Selatan. Tetapi juga dalam skala dunia seperti Billboard Music Awards, American Music Awards, MTV Video Music Awards, dan masih banyak lagi.

MV Lagu Dreamers Jungkook dan Fahad Al Kubaisi

Pesona Jungkook yang ternyata secara khusus dipinang langsung oleh FIFA untuk terlibat dalam proyek OST World Cup 2022 ini juga menjadi salah satu daya tarik dari MV Dreamers Jungkook dan Fahad Al Kubaisi.

MV dari lagu ini memperlihatkan sosok Jungkook yang menjelajahi Qatar, menemukan sudut sudut Qatar yang kental dengan nuansa Timur Tengah.

Secara kontras Jungkook juga berada di kawasan pencakar langit Qatar yang menampakan betapa Qatar tidak tertinggal dari negara negara maju lain. Mereka juga memiliki kedigdayaan dengan pesona gedung gedung tingginya.

Dalam bagian lain MV Dreamers Jungkook dan Fahad Al Kubaisi ini juga memberikan gambaran soal kebersamaan dan persatuan dari berbagai bangsa. Bahwa stadion dan segala hingar bingarnya menjadi penyatu semua budaya, ras dan perbedaan.

Dalam MV juga terlihat sejumlah paus yang terus menelusuri Qatar dan seolah menjadi bagian dari perayaan. Ini menjadi simbolik Qatar yang ternyata merupakan rumah ideal bagi puluhan Paus setiap tahunnya.

Meski sempat mendapat pandangan sebelah mata, rupanya Dreamers Jungkook dan Fahad Al Kubaisi ini sukses mencuri perhatian dalam 3 hari lagu ini meraih viewers hingga 28 juta di Youtube. Juga menjadi salah satu lagu OST World Cup 2022 paling populer setelah Haya Haya.