Daftar Wisata Outdoor yang Bisa Dikunjungi Tahun 2022

Wisata outdoor masih menjadi salah satu hal menarik karena kamu bisa menikmati berbagai panorama alam yang menyejukkan.

Daftar Wisata Outdoor yang Bisa Dikunjungi Tahun 2022

Wisata outdoor masih menjadi salah satu hal menarik karena kamu bisa menikmati berbagai panorama alam yang menyejukkan.

Ada banyak wisata luar ruangan yang dapat kamu coba dan menyajikan keindahan alami. Apalagi jika kamu stress dengan rasa penat yang selalu hadir akibat dari tumpukan pekerjaan sehari-hari. Mungkin beberapa rekomendasi tempat di bawah ini bisa dijadikan sebagai alternatif pelepas penat. Apa saja?

Daftar Wisata Outdoor yang Bisa Dikunjungi Tahun 2022

Pantai Ora

Wisata outdoor pantai yang satu ini berada di Maluku. Namun, untuk sampai ke Pantai Ora kamu harus menempuh perjalanan yang cukup jauh bahkan bisa sampai 10 jam dari ibukota Jakarta. Akan tetapi tak perlu khawatir juga, karena jenuhnya perjalanan yang kamu tempuh akan terbayar karena pantai ini memberikan pemandangan indah dari laut jernih dan bukit yang dipenuhi warna hijau.

Sebab perjalanan yang memakan waktu lama, maka kamu bisa memilih untuk menginap di berbagai resor yang sudah disediakan. Berada di tempat ini akan membuatmu merasakan kembali bagaimana segar dan dinginnya suasana pantai yang membuat segala stres di kepala tiba-tiba hilang begitu saja.

Air Terjun Coklak

Selain pantai, air terjun juga menjadi destinasi wisata outdoor yang sayang sekali untuk dilewatkan. Indonesia sendiri mempunyai banyak sekali air terjun yang dapat kamu kunjungi, salah satunya tentu saja Air Terjun Coklak yang berada di Banyuwangi.

Destinasi yang memiliki air berwarna-warni ini juga dikelilingi dengan tebing-tebing cantik. Tapi memang untuk sampai dan menikmati keindahan dari Air Terjun Coklak, kamu harus bisa menempuh perjalanan yang lumayan jauh dari jalan utama. Itulah sebabnya kamu harus menjaga kesehatan dan kondisi tetap fit sebelum pergi liburan.

Taman Nasional Meru Betiri

Letaknya masih di Jawa Timur, Taman Nasional Meru Betiri juga jadi destinasi wisata outdoor yang sebaiknya kamu kunjungi. Pasalnya, tempat ini memiliki 5 ekosistem seperti hutan hujan tropis, hutan rawa, hutan reofit dan sebagainya yang bisa kamu nikmati. Nah, di sini juga ada bunga Padmosari yang dijadikan sebagai flora endemik dari Taman Nasional Meru Betiri.

Namun, selain itu juga ada lagi yang lainnya yaitu sekitar 500 jenis tanaman obat yang kadang dimanfaatkan sebagai sumber penghidupan oleh warga sekitar tempat tersebut. Taman ini adanya di kota Jember, jadi buat kamu yang tak ingin pergi jauh-jauh untuk bisa liburan, maka Taman Nasional Meru Betiri bisa jadi alternatif.

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel merupakan wisata outdoor yang lokasinya ada di Bali, tepatnya di kabupaten Karangasem. Sebagai pecinta pantai mungkin kamu juga tahu bahwa Bali punya pesona pantai yang tak main-main. Jadi, bisa dipastikan jika Pantai Bias Tugel ini juga layak masuk ke dalam daftar tempat yang akan kamu kunjungi saat liburan.

Karena belum begitu terkenal di kalangan wisatawan, maka pantai ini masih belum terlalu ramai dan masih terjaga dengan baik kealamiannya. Kamu akan menemukan keindahan pantai berwarna tosca dengan pasir putih yang terhampar di depan mata. Pemandangan yang begitu menyejukkan dan kamu bisa menikmati sejuknya hawa di pantai ini.

Nah, itulah sedikit rekomendasi wisata outdoor yang dapat kamu masukkan ke dalam daftar. Meski  kini sudah boleh bepergian untuk liburan, tetap saja kamu harus taat terhadap segala macam aturan kesehatan yang sudah diterapkan agar tetap aman.