Daftar 4 Media Yang Menerima Artikel Islami, Ada Yang Memberikan Honorarium Sampai Rp.150.000.

Daftar 4 Media Yang Menerima Artikel Islami, Ada Yang Memberikan Honorarium Sampai Rp.150.000.

Artikel menjadi pilihan tulisan yang paling banyak diunggah dalam media online. Umumnya artikel dibuat untuk memberikan informasi dan hiburan. Tapi, ada juga artikel yang dibuat sebagai referensi, salah satunya artikel Islami. 

Ada banyak sekali ciri-ciri, atau tanda yang bisa dikenali oleh banyak orang jika suatu artikel bisa dikatakan sebagai artikel Islami. Contohnya mungkin artikel itu membahas soal tokoh Islam, hari besar Islam, aturan dalam Islam, atau bisa juga rukun Islam. 

Melihat banyaknya keuntungan dari artikel Islami. Salah satunya dari segi viewers, jadi hal itu membuat banyak media online berbondong-bondong untuk menyajikan, dan menerima kiriman artikel Islami setiap harinya. 

1. Islami.co

Islami.co merupakan sebuah media online yang didedikasikan sebagai sarana untuk menyebarluaskan informasi dan gagasan yang mendukung tumbuhnya masyarakat yang penuh toleransi dan kedamaian, baldatun toyyibatun yang diberkahi Allah dan diimpikan semua manusia.  

Media ini diciptakan oleh dua orang lulusan pesantren bernama Savic Ali dan Saeful Uyun. Dalam website islami.co, ada banyak jenis tulisan Islami yang mereka terima, diantaranya soal ibadah, hukum, hikmah, kolom, dan feature. 

Ketentuan dalam media ini, setiap karya tulisan Islami yang dikirim tidak boleh kurang dari 500 kata, dan dilarang lebih dari 900 kata. Selain itu per satu paragraf tulisan, tidak diperbolehkan terdiri lebih dari 5-6 baris. 

Untuk mengirim tulisan ke media online ini, bisa dikirim ke email redaksi@islami.co yang mana dalam setiap karya yang berhasil dimuat, maka setiap penulis berhak menerima honorarium dengan jumlah bayaran yang tidak disebutkan. 

2. Muslimkreatif.co

Muslimkreatif.co merupakan sebuah media yang dibentuk dari hasil insiatif muslim muda Indonesia untuk mempromosikan Islam yang inklusif, bersahabat, dan damai.

Hal ini dilakukan dengan membangun platform media online global yang akan menjadi medium untuk menyebarkan konten kreatif tentang keberagaman praktik budaya dan tradisi di dunia Islam. 

Tertulis beberapa bahan yang bisa digunakan untuk menulis artikel Islami di website ini. Pertama rubrik khazanah, tentang tradisi, budaya atau kesenian Islami. Kedua tokoh, soal tokoh Islami. Ketiga lifestyle, budaya populer, milenial, dunia pesantren dan sebagainya. Dan terakhir turats, tentang kajian keislaman. 

Artikel Islami yang dikirim ke media ini minimal berjumlah 500 kata, dan maksimal 900 kata. Yang mana dikirim ke email redaksi@muslimkreatif.co dengan subjek jenis rubrik dan judul artikel Islami yang dibuat. Di media ini honorarium akan diberikan kepada penulis, dengan ketentuan sudah menerbitkan 5 artikel Islami. 

3. Rahma.id

Rahma.id yaitu sebuah media berbasis online yang menjadi inspirasi muslimah, sesuai dengan tulisan dilogonya mayoritas tulisan dalam website rahma.id yang berkaitan dengan Muslimah. 

Media ini memiliki misi untuk mencerahkan pemikiran, menggerakan nurani, membentuk perempuan Islam yang progresif dan berdaya. 

Sama seperti media Islam yang lain, rahma.id juga menerima kiriman artikel Islami dari para kontributor. Dimana ketentuan dari setiap karya yang ingin diterbitkan, harus dikirim melalui email bernama redaksi@rahma.id dengan subjek jenis rubrik, dan judul dari artikel yang dikirim. 

Untuk jumlah penulisan kata, rahma.id mengharuskan jika artikel minimal harus berjumlah 700 kata, dan maksimal berjumlah 1000-1500 kata, disesuaikan dengan jenis rubrik tulisan. 

Jika dirupiahkan, per Agustus 2022, setiap satu tulisan berhasil diterbitkan di media ini sama dengan uang Rp.20.000. Dalam satu bulan, satu orang bisa mengklaim 5 tulisan, atau sama dengan uang Rp.100.000 jika diuangkan. 

4.Islamramah.co

Islamramah.co adalah sebuah media daring (non profit) yang memproduksi konten keislaman moderat dalam menyuarakan isu-isu kebhinekaan, pluralisme, keadilan gender, dan mengedepankan pemikiran tokoh Kiai dan Ibu Nyai. 

Perhatian yang difokuskan dalam media ini diantaranya tentang ekstremisme, politisasi agama, dan penafsiran agama yang bias gender. 

Sebagai salah satu media yang menerima artikel Islami. Media ini mampu memberikan honorarium yang lumayan besar, yakni berkisar antara Rp.100.000-150.000. Jika Anda berminat, bisa mengirim kan tulisan ke email Islamramahdotco@gmail.com dengan artikel berjumlah 600-800 kata. 

Itulah daftar 4 media online Islam yang menerima artikel Islami, tentu peluang ini menjadi salah satu kesempatan besar untuk menghasilkan uang bagi para Muslim-Muslimah. Khususnya mahasiswa dan akademisi yang menggeluti pelajaran, serta jurusan keilmuan keislaman untuk menuangkan karya mereka dalam bentuk tulisan.