Cara Merawat Baju Berwarna Hitam Agar Tetap Bagus dan Tidak Berbulu

Apakah kamu suka mengoleksi baju berwarna hitam? jika iya, pasti kamu pernah mengalami hal ini. Baju berwarna hitam seringkali terlihat berbulu dan kotor. Hal itu disebabkan karena debu yang masih menempel pada baju ikut tercuci. Berikut ini Cara Merawat Baju Berwarna Hitam Agar Tetap Bagus dan Tidak Berbulu;

1. Memisahkan Pakaian Sesuai Warna nya

Ketika mencuci baju berwarna hitam, usahakan untuk memisahkan berdasarkan warna baju. Hal ini untuk mencegah terjadinya baju yang luntur agar tidak terkena baju yang warna nya lebih cerah. Usahakan, ketika memiliki baju baru, cuci menggunakan tangan agar tahu apakah baju tersebut luntur atau tidak.

2. Rendam Baju dengan Durasi yang Cukup

Merendam baju dengan durasi yang lama akan membuat serat pada kain menjadi melar sehingga menyebabkan serat kain menjadi lebih renggang. Penyebab renggangnya serat kain ialah kerapuhan yang menyebabkan benang-benang pakaian menyembul keluar. Itulah mengapa merendam baju dapat membuat baju berbulu. Waktu yang pas untuk merendam baju adalah sekitar 20-30 menit.

3. Dianjurkan untuk Tidak Menggunakan Sikat

Hindari menyikat baju terutama kaos. Karena menyikat dapat menyebabkan benang kaos keluar dan tidak lama baju atau kaos akan berbulu. Lebih baik mencuci baju dengan cara mengucek.

4. Jemur Baju dengan Posisi Terbalik

Mengeringkan baju yang paling dianjurkan adalah dengan suhu panas yang alami.Jangan lupa untuk membalikkan baju ketika menjemur. Menjemur kaos hitam saat sinar matahari saat terlampau  terik  dapat mengakibatkan warna kaos hitam dan sablon memudar. Untuk mencegahnya jemur kaos kita dengan posisi terbalik.

5. Menggantung Tidak Dianjurkan Ketika Menjemur Baju

Menggantung baju dengan menggunakan hanger akan menyebabkan baju melar dibagian leher kaos, molorrnya kaos hitam kita diakibatkan karena kaos tidak kuat untuk menahan beratnya beban air pada kaos yang basah.

6. Atur Tingkat Suhu Panas Ketika Menyetrika

Menyetrika dengan suhu yang tinggi akan membuat baju berbulu. Atur suhu setrika dengan baik agar baju tetap bagus dan terlihat rapi.

Itulah cara merawat baju berwarna hitam agar tetap bagus dan tidak berbulu. Cukup Gampang kan? Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *