Cara Membeli Sepatu Secara Online yang Belum Banyak Orang Tahu

Cara Membeli Sepatu Secara Online

Saat ini, dunia sedang dibingungkan dengan adanya COVID – 19 yang menjadikan berbagai kegiatan dan aktivitas terbatasi. Mulai dari bekerja, bersekolah hingga berbelanja. Nah berikut ini adalah beberapa cara membeli sepatu secara online.

Cara Membeli Sepatu Secara Online

Seperti yang disebutkan sebelumnya, bahwa dengan adanya pembatasan sosial akibat COVID – 19, saat kita untuk berbelanja juga dibatasi. Apalagi dengan berbelanja anda juga telah berkerumun dengan beberapa orang. Salah satu solusi yang bisa ditempuh adalah dengan berbelanja secara online. Dan berikut adalah beberapa tips dalam berbelanja sepatu secara online.

Cara Membeli Sepatu Secara Online: Ukur Kaki

Hal pertama yang perlu anda lakukan tentu saja mengukur kaki anda. Berbeda dengan membeli sepatu langsung di Counter atau di Toko, anda tidak bisa mencoba sepatu ketika anda mendapatkan sepatu melalui online shop.

Apa lagi, tidak semua ukuran sepatu sama. Sering dijumpai pula sepatu dengan merek yang sama namun tipe berbeda memiliki ukuran yang juga berbeda. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui ukuran kaki anda.

Anda perlu mengukur terlebih dahulu kaki anda. Yaitu dengan cara mengukurnya dari ujung jari paling panjang hingga ujung tumit. Dengan demikian anda akan mendapatkan ukuran insole sepatu yang sesuai.

Baca Juga : 4 Kelebihan Sepatu Kanvas yang Perlu Kamu Ketahui

Pilih Situs Belanja yang Memberikan Detail Informasi Sepatu

Memilih situs belanja juga menjadi salah satu hal sangat perlu diperhatikan. Saat ini memang semakin banyak situs belanja maupun online shop yang menawarkan sepatu. Namun tidak banyak yang secara gamblang memberikan informasi tentang produk yang mereka jual.

Untuk itu, pastikan bahwa produk yang akan anda beli memiliki informasi detail yang sesuai. Dengan demikian, anda akan lebih mudah mendapatkan sepatu yang sesuai. Anda juga bisa meminimalisir ke salah dalam membeli sepatu di Internet.

Beli sepatu dari merk yang pernah dibeli

Membeli kembali sepatu dengan merk yang sama adalah cara paling aman ketika anda melakukan transaksi pembelian sepatu online. Hal ini karena sepatu yang pernah anda gunakan paling tidak akan sesuai dengan selera serta anatomi kaki anda.

Selain itu, anda juga telah mengetahui ukuran sepatu yang sesuai dengan kaki anda pada merk sepatu yang telah anda gunakan sebelumnya. Dan dengan menggunakan sepatu dengan merk yang sama, anda juga akan mengetahui kelebihan dan kekurangan dari sepatu tersebut.

Kebijakan Refund dan Return

Jika anda membeli sepatu di counter offline, tentu anda bisa mencoba terlebih dahulu. Saat sepatu yang anda gunakan kurang tepat dengan ukuran anda, maka anda bisa menukarnya. Namun, jika anda membeli di Olshop, tentu hal itu sangat tidak mungkin.

Namun, saat ini telah banyak Olshop yang memberikan kebijakan Refund dan ReturnRefund  adalah ketika barang yang dikirimkan tidak sesuai dengan apa yang dicantumkan pada deskripsi, atau pihak seller tidak mengirim apa yang dipesan buyer.

Sedangkan return adalah ketika seller memberikan pilihan atau kebijakan untuk menukar sepatu yang dibeli ketika sepatu tersebut terlalu besar atau terlalu kecil. Jika demikian, tentu anda akan lebih mudah mendapatkan mendapatkan sepatu yang sesuai meskipun membeli melalui situs atau olshop.

Sepatu adalah kebutuhan esensial yang perlu dimiliki setiap orang. Dengan keadaan saat ini yang sepertinya tidak memungkinkan untuk membeli barang ke luar rumah, maka solusi paling tepat adalah dengan berbelanja online. Namun, anda harus selalu ingat untuk memikirkan dengan baik apa kebutuhan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *