5 Tips Jitu Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Terapkan Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari

Simak tips jitu berikut ini untuk membantu menghilangkan bau badan

5 Tips Jitu Menghilangkan Bau Badan Secara Alami, Terapkan Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari
ilustrasi tips jitu menghilangkan bau badan (freepik)

Bau badan tentu merupakan hal yang sangat mengganggu, bukan hanya bagi diri melainkan lebih mengganggu orang lain yang ada di sekitar kita. Oleh karena itu, penting untuk tetap menjaga kebersihan tubuh agar tidak sampai mengeluarkan bau tidak sedap yang akhirnya juga dapat membuat diri kita sendiri merasa malu.

Terkait hal itu, selain memakai deodorant, ada sejumlah cara lainnya yang bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan bau badan secara alami. Ketahui secara lengkap mengenai hal tersebut melalui penjelasan berikut ini.

Inilah 5 Tips Jitu Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

 1. Lemon

Tips jitu pertama untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan lemon. Bahan alami yang satu ini memiliki sifat asam yang dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit di ketiak. Sifat asam pada lemon akan membantu menghilangkan sel-sel mati, pengelupasan kulit, dan membantu mencerahkan ketiak yang gelap.

Cara menggunakan bahan yang satu ini pun sangat mudah yakni kamu bisa langsung mengoleskan irisan lemon pada ketiak. Namun, khusus bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, maka peras lemon dan gosokkan kapas untuk mengoleskannya ke ketiak. Kemudian diamkan selama 10 menit dan bilas. Sebaiknya oleskan pelembab setelah itu agar kulit tidak kering dan iritasi.

 2. Soda kue

Siapa sangka ternyata soda kue juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menghilangkan bau badan. Soda kue dapat membantu menetralkan bau ketiak dengan cara menyerap keringat, menyeimbangkan tingkat pH, dan menekan pertumbuhan bakteri. 

Kamu bisa menggunakan bahan yang satu ini dengan cara menepuk-nepuknya di ketiak selayaknya memakai bedak. Selain itu, cara lainnya adalah campurkan soda kue ini dengan air dan buat seperti pasta. Oleskan campuran pasta tersebut pada ketiak dan tunggu hingga kering. Terakhir bilas dengan menggunakan air hangat.

 3. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki sifat antimikroba yang dapat bermanfaat untuk menghancurkan bakteri, menetralkan area ketiak, dan mengurangi produksi keringat. Selain itu, cuka sari apel juga dapat berfungsi untuk menurunkan pH di area ketiak dan membuka pori-pori kulit. Adanya penurunan pH itulah yang akan mencegah tumbuhnya bakteri dan mengatasi munculnya bau busuk pada badan.

Cara pengaplikasian cuka sari apel ini pun sangat mudah yakni cukup celupkan kapas ke cairan cuka sari apel kemudian gosokkan pada ketiak. Diamkan selama sekitar 15 menit kemudian bilas menggunakan air hangat. Kamu bisa melakukan hal ini dua kali sehari untuk mencegah timbulnya bau badan.

 4. Kantong teh 

Tips jitu berikutnya untuk menghilangkan bau badan secara alami adalah dengan menggunakan kantong teh. Nyatanya, kantong teh memiliki sifat detoksifikasi dan antioksidan yang dapat berperan dalam mengobati bau badan yang tidak sedap di ketiak. Kantong teh bisa mencegah produksi keringat dan membantu menjaga kulit tetap kering. Hal itulah yang perlahan bisa membantu mengurangi kemungkinan timbulnya bau badan.

Jika kamu tertarik mencobanya, maka cara penggunaan kantong teh ini sangat gampang. Kamu cukup siapkan kantong teh dan celupkan ke dalam air hangat. Tunggu hingga kantong teh benar-benar basah kemudian taruh dan tekan di bagian ketiak. Diamkan hingga beberapa menit kemudian bilas.

 5. Tomat

Tips terakhir untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan tomat. Sayuran yang satu ini memiliki sifat antiseptik alami sehingga dapat membantu menghancurkan berbagai bakteri, tak terkecuali pada ketiak. Tak hanya itu, tomat juga bisa membantu mengangkat sel-sel mati, mengencangkan pori-pori, hingga membantu dalam pengelupasan kulit.

Oleh karena itu, bahan rumahan yang satu ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk menghilangkan bau badan secara alami. Terkait hal itu, kamu cukup mengiris tomat kemudian dioleskan ke area ketiak. Diamkan hingga sekitar 5 menit kemudian bilas.

Itulah 5 tips jitu menghilangkan bau badan secara alami. Cobain dan rasakan khasiatnya, ya.