5 Jenis Sepatu Wanita Sesuai Tujuan dan Kegunaannya

Jenis Sepatu Wanita

Ada yang mengatakan bahwa sepatu yang indah akan membawa kita ke tempat yang indah pula. Jadi, tidak heran jika sebagian besar orang memiliki cukup banyak koleksi sepatu, terutama para wanita. berikut ini kita akan membahas 5 jenis sepatu wanita. Berikut Ulasannya!

5 Jenis Sepatu Wanita

Berikut ini akan kita bahas lebih dalam mengenai  jenis sepatu wanita yang populer digunakan.

Wedges

Anda tentu sudah sering mendengar satu dari jenis sepatu wanita yaitu Wedges. Wedges adalah salah satau sepatu wanita yang banyak digemari karena lebih nyaman digunakan dibanding dengan high heels lain seperti pump.

Wedges didesain dengan hak besar yang memiliki besar yang sama dengan bentuk sol sepatu, sehingga tumpuan kaki anda tidak hanya ada pada bagian belakang. Wedges adalah salah satu sepatu hak tinggi yang nyaman digunakan bahkan untuk waktu yang lama.

Jenis Sepatu Wanita :Sneaker

Sneaker merupakan sepatu yang sangat nyaman digunakan dan dapat digunakan baik laki – laki maupun wanita. Sneaker awalnya merupakan sepatu yang di desain untuk kegiatan olah raga, dan saat seseorang menggunakannya langkah orang tersebut tidak terdengar sehingga sering disebut sneaker atau orang yang suka mengendap – endap.

Sneaker memiliki sol lentur yang terbuat dari karet atau sintetis sehingga lebih nyaman digunakan. Bentuk sol nya yang flat juga akan membuat kaki lebih nyaman dalam beraktifita sehari – hari. Meskipun pada awalnya hanya digunakan untuk kegiatan outdoor atau olahraga, saat ini sneaker lebih populer digunakan untuk berbagai kesempatan.

Flat Shoes

Flat shoes, atau yang juga sering disebut sebagai sepatu balet adalah jenis sepatu wanita yang juga populer dan nyaman digunakan sehari – hari. Berbeda dengan sneaker, Flat shoes memiliki model ataua style yang lebih girly.

Sering disebut sebagai sepatu balet karena memang sepatu ini di desain mirip seperti sepatu balet. Selain itu, desainnya yang tanpa tali juga memberikan kemudahan dan kenyaman yang lebih jika dibandingkan dengan Sneaker. Anda juga bisa menggunakannya untuk acara formal maupun santai.

Stiletto

Selanjutnya, jenis sepatu hak tinggi lain yang juga sering dijumpai adalah Stiletto. Sepatu yang satu ini banyak digunakan untuk acara – acara glamor seperti pesta karena bentuknya yang memang elegan. Sepatu ini ditujukan bagi anda yang mengingkan kaki anda terlihat lebih jenjang dan seksi.

Stiletto memang di desain dengan tujuan menonjolkan sisi seksi dan feminim dari kaki anda. Namun, bentuk hak nya yang begitu tinggi memang menyebabkan penggunanya merasa sedikit tidak nyaman, terutama ketika anda menggunakannya untuk waktu yang lama. Sehingga, disarankan untuk menggunakan sepatu ini hanya untuk acara – acara tertentu saja.

Boots

Sepatu terakhir yang akan kita bahas adalah sepatu Boots. Sepatu jenis ini memang tidak begitu populer di Indonesia karena terlihat sedikit berlebihan. Cuaca di Indonesia yang hanya tentu tidak cocok untuk penggunaan sepatu ini.

Namun, seiring berkembangnya jaman dan pergeseran trend, Boots juga banyak digunakan oleh wanita di Indonesia. Desainnya yang fashionable memang menjadi salah satu daya tarik dari sepatu ini. Apalagi desainnya cukup beragam. Anda bahkan bisa mendapatkan sepatu lutut yang memiliki panjang hingga menutupi lutut anda.

Demikian adalah beberapa jenis sepatu yang populer. Bukan hanya sepatu diatas, namun masih banyak lainnya diantaranya adalah pump, kitten heels, Espadrilles serta plaftorm dan beberapa jenis lainnya. Tentu anda perlu menyesuaikan kebutuhan anda dalam memilih sepatu yang tepat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *