10 Aplikasi Edit Video untuk Membuat Video Keren

Bagaimana cara agar video kita bisa menarik? Apakah harus merekrut seorang video editor profesional? Kita bisa menggunakan Aplikasi Edit Video untuk hasil video yang lebih ciamik

10 Aplikasi Edit Video untuk Membuat Video Keren

Apakah kamu sedang mencari rekomendasi aplikasi edit video? Saat ini, membuat video untuk Youtube atau media sosial lainnya bisa menjadi salah satu cara mendapat penghasilan. Namun, tidak semua video mendapat view yang banyak. Hal ini tergantung pada kualitas video yang dihasilkan. Para youtuber harus mampu membuat video dengan isi dan tampilan yang menarik. Untuk itu, mereka membutuhkan aplikasi edit video untuk mempercantik karya video mereka.Yuk simak list 10 aplikasi edit video terbaik berikut ini!

InShot        


Sumber Gambar

Inshot merupakan salah satu aplikasi edit video android yang sangat mudah digunakan. Bahkan, seorang pemula bisa membuat video dengan waktu singkat dengan Inshot. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini juga begitu menarik. Kamu bisa memotong video atau film, menambahkan musik, teks, stiker dan efek, latar belakang buram, dan berbagai fitur menarik lainnya. Inshot menyediakan fitur pengeditan video standar, tapi berkualitas. Aplikasi ini bisa menguji daya kreativitasmu.

Canva


Sumber Gambar

Saat ini banyak orang yang menggunakan Canva untuk mengedit video mereka. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga menawarkan berbagai fitur. Mengedit menggunakan Canva tak membuatmu berpikir panjang. Tak hanya itu, kita juga bisa menggunakan canva untuk menambahkan stiker, teks, dan cara kreasi lainnya. Jika masih pemula, gunakan aplikasi edit video yang mudah seperti Canva ini. Tak perlu teknik khusus, Canva memang dibuat untuk memudahkan penggunanya ketika mengedit video.

Youcut

Sumber Gambar

Salah satu aplikasi edit video youtuber yang memiliki rating bagus di Google Play Store adalah Youcut. Sebuah aplikasi dengan fitur menarik dan user friendly alias mudah penggunaannya. Edit videomu dengan memotong, menggabungkan, memangkas, menambah musik, atau mengubahnya dalam ukuran lebih kecil tapi kualitas tetap sama. Video hasil editanmu akan tersimpan di sdcard. Unggah hasil kreasimu di media sosial yang kamu miliki. Dapatkan dukungan dari pengikutmu di Youtube, Tik Tok, Instagram, atau aplikasi lainnya.

VivaVideo

Sumber Gambar

VivaVideo, salah satu aplikasi edit video dengan lagu. Videomu bisa terlihat seperti karya para profesional. Misalnya, kamu ingin membuat video musik dengan lagu dan efek. VivaVideo memberikan fitur menarik yang bisa membantumu membuat video dari gambar dan lagu dengan mudah. Kamu juga bisa menambahkan latar belakang buram. Selain itu, ada juga fitur untuk memperlambat atau mempercepat video. Aplikasi ini juga memberikan fitur untuk mengekspor video dengan berbagai resolusi seperti seperti 720p, 1080p, 4K, dan lainnya.

Kinemaster

Sumber Gambar

Aplikasi edit video bernama Kinemaster ini menjadi salah satu pilihan bagi para kreator. Tambahkan grafik internal, teks, gambar, dan stiker. Selain itu, percantik videomu dengan menggunakan fitur transisi, klip, dan lainnya. Bahkan, Kinemaster juga menyediakan alat animasi keyframe untuk menambahkan gerakan ke lapisan video yang kamu buat.

Selain itu, kreator bisa mengubah suara, memberikan efek pada suara, serta menambahkan musik. Kinemaster merupakan aplikasi video jedag jedug yang mudah digunakan. Jika kamu ingin mendapatkan fitur-fitur premium dan membuat video tanpa watermark, tingkatkan aplikasi Kinemaster dengan menjadi aplikasi berbayar.

Filmorago

Sumber Gambar

Apa kamu mencari aplikasi edit video tanpa watermark? Filmorago bisa menjadi salah satu pilihan buatanmu. Aplikasi ini akan memberi kemudahan bagi kamu untuk membuat video yang kelak diunggah ke Instagram, Tik Tok, Youtube, dan lain sebagainya. Ada berbagai lagu berlisensi yang bisa kamu gunakan. Sehingga tidak khawatir akan dianggap plagiasi. Berkreasilah sekreatif mungkin dengan berbagai dimensi. Filmorago dapat membalik, memangkas, atau memutar videomu. Tambahkan juga teks, gambar, atau stiker. Buat variasi video dengan lebih lambat atau cepat sesuai dengan kreasimu.

PowerDirector

Sumber Gambar

Kalau kamu ingin berkreasi dengan membuat video, coba gunakan aplikasi canggih PowerDirector. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengekspor video dengan resolusi sampai 4K. Keren kan? PowerDirector juga memberikan fitur Video Stabilizer untuk memperbaiki rekaman yang goyah. Sehingga, hasilnya akan jernih tanpa harus mengulang lagi untuk merekam gambar video. Kamu juga bisa mengedit latar belakang layar hijau. Videomu bisa tampil futuristik dengan tambahan transisi dan efek lainnya. Bahkan, PowerDirector bisa membuat efek eksposur ganda.

Editor Video-VideoGuru

Sumber Gambar

Aplikasi edit video gratis ini masih di bawah naungan Inshot Inc. Kalau kamu ingin berkreasi tapi terkendala biaya premium, aplikasi ini bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Ratingnya di Google Play masih bertahan pada 4,9/5. Sudah banyak pengguna yang memanfaatkan berbagai fitur dari aplikasi ini secara gratis.

Nah, kalau kamu kurang nyaman dengan android, Editor Video juga merupakan aplikasi edit video di laptop. Potong videomu, tambah efek, masukkan penambahan musik, dan berbagai kreasi editing video lainnya. Lebih dari 50 juta pelanggan Editor Video-VideoGuru telah berkreasi dengan video ini. Kamu juga bisa melakukannya sekarang.

VideoShow

Sumber Gambar

VideoShow telah membantu lebih dari 100 juta kreator video di seluruh dunia. Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan video yang luar biasa. Edit video atau buat adegan film secara mudah dan praktis dengan aplikasi VideShow. Dengan bantuan aplikasi ini, impianmu untuk menjadi sutradara pemula bisa terwujud. Fitur-fitur dalam Videoshow membantu penggunanya untuk memotong, membalik, dan mengaburkan atau memberi efek blur pada Video.

Kelebihan lain dari Videshow adalah dapat menambahkan subtitle artistik dengan berbagai macam font dan gaya teks. Agar lebih meringankan beban data, kamu juga bisa mengurangi ukuran video langsung di aplikasi. Aplikasi ini sangat mudah dan praktis untuk para profesional maupun pemula. VideoShow bisa membantumu menghemat waktu dengan merekam video dan mengeditnya secara langsung.

VN Video Editor

Sumber Gambar

Salah satu aplikasi yang digandrungi para kreator adalah VN Video Editor. Fitur editingnya lengkap dan mudah digunakan. Kreator pemula maupun profesional tidak akan mengalami kesulitan. VN Video Editor bisa membuat videomu menjadi lebih ciamik. Nah, fitur-fitur yang tersedia memudahkan kamu menciptakan karya terbaik. VN Video Editor ini anti watermark, sehingga videomu akan terlihat profesional. Selain itu, semua akses efek terbuka ketika kamu membayar premium. Dengan tampilan yang sederhana, seorang pemula pun bisa membuat video yang menarik. Tambahkan subtitle, efek, musik, atau stiker agar videomu tampil lebih bagus lagi.

Magisto

Sumber Gambar

Jika kamu mencari editor video, Magisto bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Aplikasi ini menggunakan Artificial Intelligence. Sehingga, penggunanya bisa menemukan bagian terbaik dari rekaman videomu. Ini dengan cerdas menerapkan teknik. Teknologi canggih dari Magisto membantu para kreator dalam pengeditan, termasuk stabilisasi video. Kamu juga bisa memfilter deteksi objek, efek, dan memangkas video secara otomatis. Magisto memang dirancang sebagai editor film pribadi. Aplikasi ini akan membantumu dalam menggabungkan klip, foto, filter, dan musik. Bahkan, menambahkan teks dan efek untuk merangkai cerita dalam videomu.

Jadi, mana aplikasi edit video favoritmu? Kamu bisa menggunakan salah satu atau kombinasi beberapa aplikasi untuk menciptakan karya dan menginspirasi banyak orang. Buat judul yang menarik dan dapatkan banyak dukungan dari penontonmu.